Khikmiyah Hanum (2015) Aktivitas Game Online Siswa Sd (Kelas 3-6) (Study Deskriptif Di Warnet Kelurahan Gunung Anyar Kota Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (364kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (246kB) |
|
Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf Download (386kB) |
|
Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (580kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (458kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (292kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (276kB) | Request a copy |
Abstract
Game online merupakan salah satu jenis permainan yang memiliki pemain dari kalangan anak-anak dengan jumlah cukup besar. Permainan ini telah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak tahun 2001 dan telah memiliki jutaan pemain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan dan aktivitas apa saja yang dilakukan siswa SD kelas 3 sampai 6 di kelurahan Gunung Anyar Kota Surabaya, Jawa Timur, selama bermain game online. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif dengan metode observasi dan wawancara. Informan yang dipilih yakni penjaga warnet, siswa SD yang memiliki kebiasaan bermain game online dan beberapa orang tua pemain game online tersebut. Penelitian ini menggunakan 10 informan, terdiri dari 6 orang siswa SD, 2 orang tua siswa SD yang bermain game online, dan 2 orang penjaga warnet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anak-anak Sekolah dasar di Kelurahan Gunung Anyar yang memiliki kebiasaan bermain game online mengenal game online dari teman dan media sosial. Sementara itu pilihan waktu dalam bermain game online adalah ketika ada waktu luang dan jika ada teman yang mengajak dengan frekuensi bermain antara dua hingga tujuh hari dalam seminggu dan durasi antara satu hingga tiga jam. Aktivitas lain yang dilakukan oleh anak-anak selama bermain game online adalah chatting. Biaya yang dikeluarkan untuk bermain game online antara lain biaya untuk akses internet di warnet dan biaya untuk nge-case.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis. ANT. 20/15 Han a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ONLINE GAMES; ELEMENTARY STUDENTS | ||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet S Agriculture > SK Hunting sports > SK1-664 Hunting sports > SK295-305 Big game |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 11 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 May 2020 17:28 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15961 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |