KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK ( Studi Deskriptif tentang Kepuasan Masyarakat terhadap Penyediaan Fasilitas Umum oleh Pemerintah Kota Surabaya di Rumah Susun Penjaringansari )

DEWI INDAH PUSPITASARI, 070710238 (2011) KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK ( Studi Deskriptif tentang Kepuasan Masyarakat terhadap Penyediaan Fasilitas Umum oleh Pemerintah Kota Surabaya di Rumah Susun Penjaringansari ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-puspitasar-20238-fisan4-k.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-puspitasar-16989-fisan4-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah ibukota negara yaitu Jakarta. Surabaya memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi sehingga menyebabkan keterbatasan lahan bagi permukiman. Selain itu, banyak penduduk yang mempunyai keterbatasan kemampuan ekonomi. Sehingga untuk menanggulanginya, pembangunan rumah susun sudah banyak dilakukan oleh pemerintah kota Surabaya. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimana kepuasan masyarakat terhadap penyediaan fasilitas umum yang diberikan oleh pemerintah kota Surabaya di rumah susun Penjaringansari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kepuasan masyarakat terhadap penyediaan fasilitas umum yang diberikan oleh pemerintah kota Surabaya di rumah susun Penjaringansari . Untuk menjawab permasalahan diatas, digunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe peneltian deskriptif. Pemilihan informan dilakukan secara purposif dan dilanjutkan dengan menggunakan teknik snowball sampling . Data diperoleh melalui proses observasi dan wawancara mendalam, serta memanfaatkan sumber data dokumen dan penelusuran data online. Keabsahan data diuji melalui triangulasi sumber data sehingga data yang disajikan merupakan data yang absah. Analisis dan interpretasi data dilakukan dengan menelaah seluruh data yang tersedia baik yang diperoleh melalui wawancara mendalam maupun pemanfaatan sumber data dokumen, kemudian dipilah-pilah, dikombinasikan dan dikelompokkan atau dikategorikan serta menetapkan serangkaian keterkaitan data tersebut. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum warga yang menempati rumah susun Penjaringansari merasa belum puas dengan fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah di rumah susun tersebut. Akan tetapi, mereka tetap menerima apa adanya fasilitas yang telah diberikan tanpa melakukan protes kepada pemerintah, karena mereka merasa takut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis AN 42 / 11 Pus k
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION ; PUBLIC SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
DEWI INDAH PUSPITASARI, 070710238UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErna Setijaningrum, S.IP., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 17 Oct 2011 12:00
Last Modified: 14 Sep 2016 00:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16169
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item