ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN INVESTASI DI UPT PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (P2T) PROVINSI DALAM MENINGKATKAN INVESTASI DI JAWA TIMUR

BUDHI WIDYASTUTI, 071011056 (2013) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN INVESTASI DI UPT PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (P2T) PROVINSI DALAM MENINGKATKAN INVESTASI DI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-widyastuti-29818-7.abstr-s.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-widyastuti-29818-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan publik masih mengalami beberapa permasalahan. Dalam pelayanan perizinan masih banyak masalah yakni tidak transparansinya biaya dalam pengurusan perizinan, berbelit – belitnya pelayanan yang tidak jarang membuat frustasi masyarakat, waktu pelayanan yang tidak jelas. Provinsi Jawa Timur menerima pengaduan masalah pelayanan publik paling banyak diantara daerah lain pada tahun 2011, jadi pemerintah mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan khususnya pelayanan perizinan. Hasilnya, Provinsi Jawa Timur memperoleh penghargaan pemberian pelayanan publik terbaik sepanjang tahun 2012 untuk UPT Pelayanan Perizinan Terpadu. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengkaji dan menganilisis Kualitas Pelayanan Perizinan Investasi menggunakan dimensi Tangible, dimensi Responsiveness, dimensi Reliability, dimensi Empathy, dan dimensi Assurance. Kemudian melihat kaitan penilaian kualitas pelayanan melalui dimensi – dimensi tersebut dengan hasil nilai investasi yang masuk di Jawa Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan perizinan investasi di UPT Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Jawa Timur sudah dilaksanakan dengan cukup baik. Meskipun masih ada sedikit kekurangan dijumlah petugas, keterbatasan lahan parkir, dan kurangnya informasi bagi pemohon perizinan. Perbaikan kualitas pelayanan perizinan tersebut memang berpengaruh pada nilai investasi yang masuk di Jawa Timur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN. 15/14 Wid a
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Pelayanan Perizinan, Perizinan Investasi
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
BUDHI WIDYASTUTI, 071011056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBintoro Wardiyanto, Dr., Drs., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 12 Feb 2014 12:00
Last Modified: 13 Aug 2016 05:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16231
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item