KEBIJAKAN AFIRMATIF BAGI PENYANDANG CACAT (STUDI ANALISIS KEBIJAKAN KETENAGAKERJAAN BAGI PENYANDANG CACAT DI KABUPATEN GRESIK)

Sukma Melur Belinda, 070911038 (2013) KEBIJAKAN AFIRMATIF BAGI PENYANDANG CACAT (STUDI ANALISIS KEBIJAKAN KETENAGAKERJAAN BAGI PENYANDANG CACAT DI KABUPATEN GRESIK). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-belindasuk-29823-7.abstr-k.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-belindasuk-29823-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Gresik merupakan jalur perekonomian Jawa Timur yang sering disebut dengan GERBANGKERTASUSILA (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan) sehingga peluang untuk meningkatkan perekonomian wilayah sangat terbuka terutama dengan meningkatkan sumber daya manusianya. Peningkatan mutu sumber daya manusia dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Gresik pada selurah kalangan masyarakat tidak terkecuali masyarakat penyandang cacat. Pengesahan Peraturan Bupati mengenai pendidikan inklusif bagi penyandang cacat merupakan salah satu wujud kebijakan afirmatif yang dihasilkan oleh pemerintah Kabupaten Gresik, kebijakan pertama dari rangkaian kebijakan yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Gresik untuk penyandang cacat Kabupaten Gresik. Rancangan kebijakan untuk melanjutkan PERBUP mengenai studi inklusi oleh pemerintah Kabupaten Gresik akan berisi tentang ketenagakerjaan penyandang cacat. Sejak pengesahan PERBUP pendidikan inklusi, rancangan kebijakan ketenagakerjaan penyandang cacat mulai disosialisasikan dengan harapan agar masyarakat dan para penyandang cacat penyandang cacat telah siap ketika kebijakan ketenagakerjaan tersebut disahkan. Metode kualitatif dipilih untuk dapat menemukan bentuk kebijakan afirmatif yang dimiliki oleh Kabupaten Gresik dalam pengaturan ketenagakerjaan penyandang cacat. dengan instrumen kebijakan yang dipilih oleh pemerintah Kabupaten Gresik maka dapat ditemukan pengaruh dari kebijakan afirmatif tersebut pada penyerapan tenaga kerja penyandang cacat di Kabupaten Gresik sehingga tidak hanya menyebutkan kebijakan apa saja yang dimiliki oleh Kabupaten Gresik namun juga dapat melihat lebih jelas apa saja yang dilakukan pemerintah kabupaten Gresik dalam upayanya peningkatan mutu sumber daya manusia yang disini adalah penyandang cacat dan pengaruhnya terhadap penyandang cacat di Kabupaten Gresik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN. 18/14 Bel k
Uncontrolled Keywords: affirmative policy, employment, disable person, policy instrument.
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1551-3024 People with disabilities
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Sukma Melur Belinda, 070911038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGitadi Tegas, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 12 Feb 2014 12:00
Last Modified: 13 Aug 2016 07:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16234
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item