Faris Angger Hidayatullah, 070911041 (2013) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK (Studi Deskriptif Tentang Implementasi Kebijakan Parkir Berlangganan di Kabupaten Sidoarjo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-hidayatull-30229-8.abstr-k.pdf Download (185kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-hidayatull-30229-FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Isu utama yang berkembang didalam Kebijakan publik mengarah pada rendahnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh aparatur Pemerintah. Salah satu yang menarik untuk diteliti adalah implementasi kebijakan parkir berlangganan di Kabupaten Sidoarjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi kebijakan parkir berlangganan, faktor apa saja yang menjadi kendala dan upaya apa saja yang harus dilakukan untuk memperbaiki pelaksanaan parkir berlangganan di Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Fokus dalam penelitian ini (1) Penyelenggaraan pelayanan parkir berlangganan Kabupaten Sidoarjo, (2) Faktor kendala dalam layanan parkir berlangganan di Kabupaten Sidoarjo dan (3) Upaya-upaya yang harus dilakukan Dinas Perhubungan untuk meningkatkan pelayanan parkir berlangganan kepada pengguna jasa parkir berlangganan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan layanan parkir berlangganan di Kabupaten Sidoarjo didalam tahap pelayanan, pengendalian, dan pengawasan masih dirasa kurang maksimal dan belum baik didalam pelaksanaannya, sehingga perlu dimunculkannya kebijakan parkir yang baru untuk pelaksanaan parkir berlangganan di Kabupaten Sidoarjo. Dimana didalam tahap pelayanannya memerlukan kemajuan teknologi karena akan mampu merampingkan birokrasi dan juga mempermudah proses pelayanan , untuk tahap pengawasannya perlu perbaikan sistem pengawasan kepada juru parkir berlangganan dilakukan agar pelaksanaan dilapangan sesuai dengan aturan dan juru parkir tidak lagi memungut uang parkir dari pengguna jasa layanan parkir berlangganan, dengan menggunakan mekanisme pengawasan yang ketat dan pemberian sanksi yang cukup tegas apabila melihat pengawas dan juru parkir melanggar aturan. Selanjutnya tahap mekanisme pengendalian dengan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya terkait pelayanan parkir berlangganan. Pengaduan masyarakat bisa langsung disampaikan melalui via call center yang disediakan, media online atau langsung menemui pengawas di posko parkir berlangganan yang tersedia
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS AN. 33/14 Hid i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | IMPLEMENTATION OF PUBLIC POLICY | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3220 Public policy | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2014 12:00 | ||||||
Last Modified: | 07 Sep 2016 04:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16345 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |