STRATEGI PELAYANAN PUBLIK DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK(Studi Deskriptif Tentang Strategi Pelayanan Pembayaran PBB Keliling Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak PBB pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan UPTD 6 Surabaya)

Riesca Anindya Septantina, 070911026 (2013) STRATEGI PELAYANAN PUBLIK DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK(Studi Deskriptif Tentang Strategi Pelayanan Pembayaran PBB Keliling Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak PBB pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan UPTD 6 Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-septantina-28354-6.abstr-i.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
24.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pajak merupakan iuran wajib yang harus dibayarkan pada Negara oleh setiap masyarakat khususnya yang menjadi wajib pajak dan pajak merupakan sumber pendapatan Negara yang utama baik di pusat maupun daerah. Salah satunya adalah Pajak Bumi dan Bangunan yang menjadi kontribusi bagi penerimaan daerah, sehingga kepatuhan dari wajib pajak sangat dibutuhkan bagi keberlancaran pembangunan. Namun dewasanya masalah kepatuhan masih menjadi kendala bagi penerimaan pajak baik di pusat maupun daerah. Adanya pelayanan yang baik dari pihak pemerintah terhadap publik menjadi salah satu upaya untuk pendorong bagi kepatuhan wajib pajak, sehingga dinas pajak yang berperan dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara pelayanan pembayaran pajak secara mobling atau sistem jemput bola. Dimana pelayanan tersebut merupakan strategi dari organisasi dalam melakukan pelayanan publik dengan proses administrasi yang mudah dan fleksible sehingga masyarakat akan lebih mudah melakukan pembayaran pajak dan menjadikan wajib pajak patuh akan pajaknya. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskrptif yakni mendeskrpsikan strategi pelayanan publik yang ini dilakukan pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan yaitu Unit Pelaksana Teknis Dinas Surabaya unit 6 dan dari keseluruhan menunjukan bahwa pelayanan pembayaran PBB keliling merupakan suatu strategi atau cara yang dilakukan dari organisasi publik sebagai upaya perbaikan pelayanan yang kemudian meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.42/13 Sep s
Uncontrolled Keywords: PELAYANAN PUBLIK
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
J Political Science > JS Local government Municipal government
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3440-3460 Civil service. Government officials and employees
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Riesca Anindya Septantina, 070911026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBintoro Wardianto, Dr., Drs., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2013 12:00
Last Modified: 19 Aug 2016 09:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16489
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item