AZIZAH NASUTION, 040811345 (2012) PENGARUH PERCEIVED BRAND FOREIGNNESS TERHADAP BRAND VALUE DENGAN MENGGUNAKAN CONFIDENCE IN BRAND ORIGIN IDENTIFICATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-nasutionaz-21878-4.abstr-k.pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Di tengah gempuran produk mancanegara yang memenuhi pasar domestik, sejumlah produk lokal mampu bertahan. Perusahaan lokal ini melakukan perlawanan terhadap perusahaan asing dengan memanfaatkan asosiasi citra merek nonlokal yang melekat pada produk asing. Keberhasilan sejumlah perusahaan lokal dalam memanfaatkan asosiasi citra asing mendasari peneliti untuk menyelidiki bagaimana perceived brand foreignnesss (PBF) dan confidence in brand origin identification (CBO) menghasilkan brand value bagi konsumen dan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Efek moderasi yang diperkenalkan dalam penelitian sebelumnya antara PBF terhadap brand value yang dihasilkan oleh CBO juga diselidiki dalam penelitian ini. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa PBF dan CBO berpengaruh positif terhadap brand value, serta brand value mempengaruhi secara positif purchase intention pada konsumen. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh perceived brand foreignness terhadap brand value tidak bergantung pada CBO.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.200/12 Nas p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Bambang Husodo | ||||||
Date Deposited: | 19 Dec 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 04 Aug 2016 07:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1652 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |