IDA AYU ENING WULAN MASARI, 040810238 (2012) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN YAMAHA MIO DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-masariidaa-21883-5.abstr-k.pdf Download (323kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh pengalaman merek, terhadap kepuasan, kepercayaan dan loyalitas pelanggan Yamaha Mio di Surabaya. Pengalaman merek merupakan respon internal dan perilaku konsumen terhadap stimulus-stimulus yang berasal dari merek karena ketika konsumen mencari, membeli dan mengkonsumsi suatu produk, mereka juga terkena stimulus yang berasal dari merek yang mewakili produk/jasa tersebut. Sampel yang digunakan adalah sejumlah 150 pengguna Yamaha Mio di Surabaya yang mengambil keputusan sendiri untuk membeli dan menggunakan Yamaha Mio. Penelitian ini menggunakan teknik Analisis Path untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel eksogen terhadap variabel endogen. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan antara pengalaman merek terhadap kepuasan, kepercayaan dan loyalitas pelanggan pada suatu merek, selain itu kepuasan merek memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada suatu merek. Sedangkan kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.201/12 Ma p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | BRAND NAME PRODUCT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Bambang Husodo | ||||||
Date Deposited: | 20 Dec 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 04 Aug 2016 07:18 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1653 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |