PENGARUH EU-CHINA INFORMATION SOCIETY PROJECT DALAM PERKEMBANGAN E-GOVERNMENT CHINA

LILIK NUR CHOLIDAH, 070912086 (2014) PENGARUH EU-CHINA INFORMATION SOCIETY PROJECT DALAM PERKEMBANGAN E-GOVERNMENT CHINA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-cholidahli-30428-10.abst-k.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

EU-China Information Society Project (ECISP) adalah proyek kerjasama Uni Eropa dan China di bidang masyarakat informasi. Proyek ini dimulai pada tahun 2005 hingga tahun 2009. Tujuan proyek ECISP adalah untuk membantu pemerintah China untuk memaksimalkan efisiensi dan efektivitas dalam proses e-government China. Berbeda dengan kerjasama pembangunan di negara lain, proyek ini bekerja melalui dialog, pelatihan, dan melakukan percontohan e-government di China dengan praktek terbaik yang dilakukan oleh Uni Eropa. Proyek ini menghasilkan peningkatan interaksi dalam G2G (government to government), G2B (government to business), dan G2C (government to citizen). China mengembangkan inisiatif e-government sejak dibentuknya Golden Project tahun 1993 namun ketika itu e-government China masih berorientasi ekonomi. Perkembangan e-government di China mengalami keterbatasan dalam memberikan layanan kepada warga karena adanya hambatan-hambatan seperti regulasi, teknologi, dan administrasi. Penelitian ini menjelaskan bagaimana pengaruh ECISP terhadap perkembangan e-government China. Dalam penelitian ini, digunakan tahapan perkembangan e-government dari laporan Gartner yakni tahap presensi, interaksi, transaksi, dan transformasi. Melalui tahapan tersebut, dapat diidentifikasikan tingkat perkembangan e-government China dan pengaruh dari ECISP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.HI.17/14 Cho p
Uncontrolled Keywords: SOCIETY PROJECT
Subjects: D History General and Old World > D History (General) > D901 Europe (General)
J Political Science > JZ International relations
L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) > LG21-961 Individual institutions > LG21-395 Asia > LG51-53 China
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
LILIK NUR CHOLIDAH, 070912086UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. Muttaqien, S.IP., M.A., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2014 12:00
Last Modified: 30 Aug 2016 07:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16545
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item