FAKTOR-FAKTOR DIBALIK PERUBAHAN MODA MASUK BILLABONG INTERNATIONAL LTD. DALAM EKSPANSINYA KE INDONESIA

AHMAD ZAINUDDIN, 070610407 (2014) FAKTOR-FAKTOR DIBALIK PERUBAHAN MODA MASUK BILLABONG INTERNATIONAL LTD. DALAM EKSPANSINYA KE INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-zainuddina-30436-10.abst-i.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Era globalisasi yang diiringi dengan kemudahan mendapatkan informasi atas suatu negara menjadi sedikit berbeda ketika subjek yang berperan adalah perusahaan multinasional. Negara tujuan diasosiasikan sebagai pasar tujuan yang informasinya bermanfaat untuk strategi global dengan dasar beberapa acuan. Kini, aktifitas ekspansi perusahaan multinasional baik dari skala kecil maupun besar semakin mempertimbangkan kondisi eksternal negara tujuan yang kemudian mempengaruhi kondisi internal. Aktifitas ekspansi bukan lagi hanya menggunakan satu bentuk moda, melainkan merubah bentuk moda masuk menjadi bentuk lain dalam satu kali proses masuknya. Pada tahun 2006, setelah dua tahun sepakat melakukan kerjasama dengan CV. Bali Balance dalam kerjasama Lisensi, Billabong International Ltd. mengubah bentuk ekspansinya kepada bentuk kepemilikan cabang langsung (wholly owned subsidiary) yang kemudian mempengaruhi investasi asing yang masuk ke Indonesia. Pencarian latar belakang faktor yang mempngaruhi perubahan tersebut menjadi inti permasalahan yang kemudian menjadi fokus dalam penelian ini. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan metode deduktif, dengan penyesuaian data campuran antara kualitatif dan kuantitatif. Hubungan kausal antara faktor internal dan eksternal terhadap perubahan moda masuk yang dilakukan Billabong International Ltd. di Indonesia menjadi focus dalam penelitian ini. Diharapkan dengan metode ini dapat merinci dan menjelaskan faktor determinan yang mempengaruhi perubahan moda masuk di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.HI.25/14 Zai f
Uncontrolled Keywords: MODA MASUK BILLABONG INTERNATIONAL LTD.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD8039 By industry or trade
J Political Science > JZ International relations
L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) > LG21-961 Individual institutions > LG21-395 Asia > LG181-184 Indonesia
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
AHMAD ZAINUDDIN, 070610407UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJoko Susanto, S.IP, M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2014 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 05:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16553
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item