TINGKAT CAPAIAN BRAND AWARENESS APPLE MELALUI PROMOTIONAL TOOLS PADA MASYARAKAT SURABAYA

Hapsari Christiani, 070810163 (2014) TINGKAT CAPAIAN BRAND AWARENESS APPLE MELALUI PROMOTIONAL TOOLS PADA MASYARAKAT SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-christiani-30557-6.abstr-k.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
12.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui untuk mengetahui tingkat capaian brand awareness Apple melalui promotional tools pada masyarakat Surabaya, merek Apple baru mencapai tahap kesadaran merek dalam elemen ekuitas merek, belum sampai pada tahap konsumsi atau loyalitas. Maka, tingkat capaian brand awareness Apple dalam penelitian ini menggunakan empat variabel atau indikator-indikator, yaitu unaware of brand, brand recognition, brand recall, dan top of mind. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya, yang berusia lebih dari 17 tahun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik analis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji deskriptif. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah tingkat capaian brand awareness apple melalui promotional tools masyarakat Surabaya lebih banyak berada pada kategori sedang dan tinggi, serta tidak ada tingkat capaian brand awareness apple melalui promotional tools masyarakat Surabaya yang masuk kategori rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.42/14 Chr t
Uncontrolled Keywords: PROMOTIONAL TOOLS
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Hapsari Christiani, 070810163UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, S.IP., M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2014 12:00
Last Modified: 05 Sep 2016 09:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16587
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item