DAMPAK PENETRASI KAPITAL DI DESA STUDI KASUS PT. SADHANA ARIF NUSA DI DESA LAMONGREJO KECAMATAN NGIMBANG KABUPATEN LAMONGAN

AKBAR BRAHMANTYA, 070810139 (2014) DAMPAK PENETRASI KAPITAL DI DESA STUDI KASUS PT. SADHANA ARIF NUSA DI DESA LAMONGREJO KECAMATAN NGIMBANG KABUPATEN LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-brahmantya-30613-6.abstr-k.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
16.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masuknya PT Sadhana Arifnusa ke desa Lamongrejo Kabupaten Lamongan membawa perubahan pada masyarakat desa menjadi sebagian besar bertani tembakau. Adanya perusahaan swasta yang memasuki suatu desa, dapat membawa perubahan pada kondisi perekonomian di sebuah desa. Masalah yang diangkat di dalam penelitian ini mengenai pola hubungan antara PT Sadhana Arif Nusa dengan petani di desa yang terdapat di Desa Lamongrejo, dampak masuknya PT Sadhana Arif Nusa ke Desa Lamongrejo dan pengaruh PT Sadhana Arif Nusa dalam struktur kekuasaan yang ada di Desa Lamongrejo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif serta data yang diperoleh berdasarkan hasil wawancara dan data sekunder. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori penetrasi kapital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan yang berpola antara PT Sadhana Arif Nusa dengan masyarakat desa dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan para petani tembakau dengan adanya program kemitraan yang dimiliki perusahaan. Selain itu, perubahan yang terjadi juga membawa dan memunculkan kekuatan politik baru yang dapat mempengaruhi demokratisasi di desa tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P.31/14 Bra d
Uncontrolled Keywords: PENETRASI KAPITAL
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
AKBAR BRAHMANTYA, 070810139UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWisnu Pramutanto, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 26 Mar 2014 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 07:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16619
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item