STRATEGI TIM PEMENANGAN JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA DALAM MERESPON KAMPANYE HITAM DAN KAMPANYE NEGATIF DI MEDIA SOSIAL DAN MEDIA CETAK MENJELANG PEMILU PRESIDEN TAHUN 2014 DI KABUPATEN MADIUN

DEA WILLA ARDHYA PUTRI (2015) STRATEGI TIM PEMENANGAN JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA DALAM MERESPON KAMPANYE HITAM DAN KAMPANYE NEGATIF DI MEDIA SOSIAL DAN MEDIA CETAK MENJELANG PEMILU PRESIDEN TAHUN 2014 DI KABUPATEN MADIUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (120kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (207kB)
[img] Text (GAMBARAN UMUM)
5. BAB 2 GAMBARAN UMUM.pdf

Download (124kB)
[img] Text (ANALISIS)
6. BAB 3 ANALISIS.pdf

Download (809kB)
[img] Text (PENUTUP)
7. BAB 4 PENUTUP.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bentuk-bentuk kampanye hitam dan kampanye negatif Jokowi dan Jusuf Kalla yang terdapat di media sosial dan media cetak menjelang pemilu presiden tahun 2014, serta strategi-strategi tim pemenangan Jokowi dan Jusuf Kalla dalam menepis isu kampanye hitam dan kampanye negatif menjelang pemilu presiden tahun 2014 di Kabupaten Madiun. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian kualitatif dimana pencarian data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi terhadap tim pemenangan Jokowi dan Jusuf Kalla di Kabupaten Madiun. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi-strategi yang digunakan oleh tim pemenangan Jokowi-JK khususnya di Kabupaten Madiun dalam menepis isu-isu kampanye hitam ataupun kampanye negatif dalam pilpres 2014. Latar belakang dari pembahasan tentang strategi tim pemenangan Jokowi dan Jusuf Kalla dalam merespon isu kampanye hitam dan kampanye negatif adalah karena dalam pemilu presiden tahun 2014 ini terdapat isu kampanye hitam dan kampanye negatif yang menyerang pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla. Kecanggihan dan kemudahan teknologi membuat kampanye hitam dan kampanye negatif sangat mudah dilakukan di media sosial. Isu kampanye hitam dan kampanye negatif yang beredar melalui media sosial dan media cetak terhadap Jokowi dan Jusuf Kalla juga terdapat Di Kabupaten Madiun. Strategi tim pemenangan Jokowi dan Jusuf Kalla dalam merespom isu kampanye tersebut sangat berpengaruh dalam perolehan suara di Kabupaten Madiun yang menempatkan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai pemenang pemilu presiden di Kabupaten Madiun pada tahun 2014. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kemenangan yang didapatkan oleh Jokowi dan Jusuf Kalla di Kabupaten Madiun merupakan hasil dari upaya tim pemenangan dalam menyusun strategi untuk menepis isu-isu kampanye hitam dan kampanye negatif yang ada di Kabupaten Madiun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P 48/15 Put s
Uncontrolled Keywords: GENERAL ELECTION STRATEGY
Subjects: J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
DEA WILLA ARDHYA PUTRINIM071113068
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHaryadi, Drs., M.Si.NIDN0009055804
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 20 Oct 2015 12:00
Last Modified: 30 May 2020 14:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16651
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item