AKHMAD FARSYAH NUDDIN, 070610106 (2011) STRATEGI PELAYANAN PDAM KOTA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-nuddinakhm-20262-fisan5-k.pdf Download (265kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-nuddinakhm-17013-fisan5-s.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PDAM Surabaya merupakan lembaga pelayanan publik yang memonopoli suplai air di Kota Surabaya. Predikat sebagai kota metropolis, memberikan gambaran bahwa Surabaya merupakan kota dengan industri dan perdagangan yang padat. Hal ini semakin diperparah dengan pencemaran air yang di akibatkan oleh limbah rumah tangga dan limbah industri. Pada penelitian ini, membahas tentang bagaimana strategi pelayanan PDAM Kota Surabaya untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan menggambarkan strategi pelayanan PDAM Kota Surabaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Teknik penentuan informan yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan menggunakan metode purposive dan key informan. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa strategi pelayanan yang dilakukan oleh PDAM Kota Surabaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan meliputi Strategi Relation Marketing, Strategi Superior Customer service, Strategi Unconditional Guarantees/Extraordinary Guarantees, Strategi Penanganan Keluhan yang Efektif, Strategi Peningkatan Kinerja Perusahaan. Keyword : Strategi pelayanan, Kepuasan Pelanggan, PDAM
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK 2 Fis AN 50 /11 Nud s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMMER SATISFACTION | ||||||
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA565-600 Environmental health T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD201-500 Water supply for domestic and industrial purposes |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Dewi Rekno Ulansari | ||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 09 Sep 2016 04:34 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16685 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |