Kinerja Komisi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

IWAN ARDHIANSYAH, 070610002 (2011) Kinerja Komisi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-ardhiansya-20265-fisan5-k.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-ardhiansya-17016-fisan5-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Komisi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur dibentuk sesuai pada Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2005 untuk mengatasi masalah pelayanan publik yang salah satu tupoksinya adalah menerima pengaduan, memeriksa dan menyelesaikan setiap sengketa pelayanan publik yang memenuhi syarat.Namun kenyataannya Komisi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur tidak memiliki fungsi eksekutorial dalam menyelesaikan setiap sengketa pelayanan publik, yaitu KPP Provinsi Jawa Timur tidak memiliki kekuatan yang tegas untuk dapat memberi sanksi pada instansi-instansi yang bermasalah dalam hal pelayanan publik. Fokus penelitian ini adalah ingin melihat bagaimana kinerja Komisi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Komisi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pendekatan yang digunakan untuk menjelaskan permasalahan tersebut adalah teori tentang indikator kinerja organisasi.Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, tipe penelitian deskriptif dan menggunakan untuk menentukan informan secara purposive sampling.Dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa kinerja Komisi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur belum optimal, karena dari delapan tupoksi KPP hanya empat tupoksi saja yang dirasa cukup optimal. . Kata Kunci: Pelayanan publik, Kinerja pelayanan publik,KPP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis An 52 / 11 Ard k
Uncontrolled Keywords: PUBLIC SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
IWAN ARDHIANSYAH, 070610002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 18 Oct 2011 12:00
Last Modified: 09 Sep 2016 04:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16688
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item