NAZILATUR ROHMAH, 040810101 (2013) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DALAM TIM TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN WORKPLACE SPIRITUALITY SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA PT. SAMINDRA UTAMA (KOMPAS GRAMEDIA GROUP). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-rohmahnazi-22143-3.perny-i.pdf Download (188kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepuasan kerja dalam tim, workplace spirituality dan organizational citizenship behavior, dengan workplace spirituality sebagai variabel moderator yang dapat memperkuat atau memperlemah hubungan antara kepuasan kerja dalam tim dengan organizational citizenship behavior. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah responden yang digunakan 59, dilakukan pada perusahaan majalah dengan menggunakan tim promosi sebagai responden. Instrumen penelitian adalah kuesioner. Untuk mengetahui hubungan antara variabel kepuasan kerja dalam tim dan organizational citizenship behavior, maka digunakan uji regresi linier sederhana. Sedangkan untuk menguji variabel workplace spirituality sebagai variabel moderator menggunakan uji interaksi (moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan pada regresi linier sederhana diperoleh nilai R2 sebesar 0,243, hal ini berarti kepuasan kerja dalam tim berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior. Sebesar 24,3%, dengan tingkat signifikansi uji t sebesar 0,000. Sedangkan pada uji MRA, kepuasan kerja dalam tim dan organizational citizenship behavior, kepuasan kerja dalam tim memiliki pengaruh yang signifikan terhadap organizational citizenship behavior dan workplace spirituality tidak memoderasi pengaruh kepuasan kerja dalam tim terhadap organizational citizenship behavior, tetapi workplace spirituality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap organizational citizenship behavior (sebagai variabel independen bukan sebagai variabel moderator)
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.275/12 Roh a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER SERVICES | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Bambang Husodo | ||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 05 Aug 2016 09:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1672 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |