PERNIKAHAN DAN WEDDING ORGANIZER (Studi Tentang Makna Pemakaian Jasa Wedding Organizer Dalam Pernikahan di Surabaya)

NUGROHO SETYO KUSWANTO (2011) PERNIKAHAN DAN WEDDING ORGANIZER (Studi Tentang Makna Pemakaian Jasa Wedding Organizer Dalam Pernikahan di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-kuswantonu-21109-fiss43-k.pdf

Download (334kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya masyarakat yang menggunakan weddingorganizer dalam menyelenggrakan pernikahan dan dalam menggunkan wedding organizer membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga memunculkan anggapan bahwa individu yang menggunakan jasa tersebut adalah dari kalangan menengah ke atas atau high end. Oleh sebab itulah penelitian ini mencoba melihat tentang makna pemakaian jasa wedding organizer dalam pernikahan di Surabaya Dari latar belakang tersebut maka permasalahan yang akan dijawab adalah bagaimana subjek memberikan makna terhadap jasa wedding organizer serta bagaimana pertimbangan dalam mempercayakan kepengurusan pernikahan kepada jasa wedding organiser. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teorikonstruksi sosial milik Peter L. Berger serta tindakan sosial dari Max Weber.Sementara untuk menggali data dilakukan dengan wawancara dan bantuan data sekunder seperti internet, dan jurnal-jurnal media cetak.Dalam penelitian ini diperoleh subyek penelitian sebanyak enam orang secara purposif Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiap subjek yang menggunakan wedding organizer mempunyai tujuan-tujuan tertentu yang ingin dicapai yaitu mewujudkan pernikahan yang sesuai dengan konsep yang diinginkan sehingga membentuk pemaknaan terhadap jasa wedding organizer yaitu sebagai sebuah media yang membantu menyelesaikan, memberikan solusi atau saran mengenai permasalahan yang berkaitan dengan acara pernikahan sehingga diperoleh suatu kepuasan dalam mengadakan pernikahan dengan pertimbangan rasional berdasarkan nilai-nilai(wetrasional)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis. S. 43/11 Kus p (FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: MARRIAGE ; MARKETING MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ1001-1006 The state and marriage
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
NUGROHO SETYO KUSWANTOUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUdjie Asiyah, Dra., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 24 Nov 2011 12:00
Last Modified: 14 Sep 2016 00:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16867
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item