NADYA NOVIALTSANI FAJARDINNI, 070610244 (2009) Studi Semiotik Penggambaran Subculture Fans dalam Film "Kamulah Satu-satunya". Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (Fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2010-fajardinni-14220-fis.k.50-0.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2010-fajardinni-16892-abstrak-0.pdf Download (655kB) | Preview |
Abstract
Kebijakan yang digunakan PT Sumber Komputer Ilmu Luhur (PT. SKILL) dalam usahanya meningkatkan penjualan adalah dipilihnya media komunikasi pemasaran melalui konsep electronic commerce di internet, yaitu konsep yang mengganti aliran data bisnis dan perdagangan berbasis kertas menjadi elektronikdimana kegiatan-kegiatan bisnis dan perdagangan dilakukan secara elektronik melalui internet seperti dokumentasi, pengedaran brosur, pengadaan iklan, transaksi, dan sebagainya dapat digolongkan dalam e-commerce. Konsep e-commerce di internet tersebut digunakan perusahaan sebagai media komunikasi yang dilakukan perusahaan dengan pelanggan dan antarbagian dalam perusahaan . penerapan e-commerce dimaksudkan untuk menyediakan informasi yang lengkap mengenai perusahaan dan produk=produk yang ditawarkan serta kelebihan-kelebihan lain perusahaan sehingga komunikasi pemasaran yang dilakukan bisa lebih efektif karena jika informasi lengkap tersebut disampaikann melalui media komunikasi lain akan membutuhkan waktu dan biaya yang sangat mahal. Jenis penelitian ini adalah deskriftif dengan studi kasus pada PT Sumber Komputer Ilmu Luhur di Jakarta dengan tujuan untuk menggambarkann secara umum penerapan e-commerce di internet sebagai media untuk menunjang komunikasi pemasaran PT SKILL, dalam hal ini komunikasi dengan pelanggan dan antarbagian dalam perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisi datanya menggunakan analisis deskriftif kualitatif dengan membandingkan penjualan tahun sebelum penerapan e-commerce dengan penjualan tahunn mulai penerapan e-commerce untuk melihat kecenderungan yang terjadi pada penjualan setelah diterapkannya e-commerce di internet oleh PT SKILL. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu penerapan e-commerce PT SKILL di internet berbasis web server dengan menggunakan aplikasi komunikasi dua arah yaitu komunikasi dengan pelanggan yang menggunakan aplikasi content dan e-mail dan komunikasi antarbagian dalam perusahaan yang menggunakan konsep intranet. Berdasarkan analisi yang dilakukan, terlihat bahwa penjualan mengalami peningkatan bahkan melebihi target penjualan yang ditentukan. Selain itu, beban usaha khususnya beban pemasaran terjadi penurunan. Tetapi dalam pelaksanaannya, penerapan e-commerce di internet belum sepenuhnya efektif karena kurang diperkenalkannya situs web perusahaan kepada khalayak sasaran dan tidak dimanfaaatkannya aplikasi transaksi secara langsung. Dari kesimpulan tersebut maka dapat dipertimbangkan penggunaan media komunikasi lain untuk memperkenlkan situs web perusahaan dan penggunaan aplikasi transaksi langsung di internet sebagai usaha untuk menggiring konsumen untuk melakukan pembelian secara langsung pada saat mengunjungi situs web PT SKILL tersebut di internet.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.K.50/10 Faj s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SEMIOTICS; FILM | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM621-656 Culture | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nurma Harumiaty | ||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 30 Oct 2016 16:04 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17015 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |