ADINDA ASHRININTYA DEWI, 07041788 (2010) PENERAPAN KONSEP KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA PRODUK BISI JAGUNG HIBRIDA 16 DI PT.BISI INTERNATIONAL,TBK (Studi Kasus Penerapan Konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu pada Produk BISI Jagung Hibrida 16 di PT.BISI International,Tbk Periode Januari-Maret. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2009-dewiadinda-17868-abstrak-0.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
17052.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
17052.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan kondisi persaingan bisnis yang semakin tinggi, maka dalam mengkomunikasikan produk suatu perusahaan dirasa tidak cukup hanya mengandalkan media periklanan sebagai satu-satunya tumpuan komunikasi pemasaran perusahaan, melainkan menerapkan konsep Integrated Marketing Communication (IMC) atau Komunikasi Pemasaran Terpadu.Hal ini dibuktikan dengan Keberhasilan PT Bisi International dalam meningkatan pendapatannya periode 2007-2008 sebesar 1419% . Fenomena ini menarik peneliti untuk merumuskan sebagai masalah penelitian yaitu Penerapan Konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu pada produk BISI Jagung Hibrida 16 oleh PT.BISI International,Tbk periode Januari – Maret 2008. Sebagai Bahan interpetasi peneliti menggunakan beberapa tinjauan pustaka meliputi : Definisi dan konsep Pemasaran,marketing mix serta Strategi Komunikasi Terpadu (Integrated Marketing Communication). Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan tipe deskriptif. Dalam memperoleh data peneliti melakukan observasi partisipasif, wawancara mendalam, serta dokumentasi. Analisis dilakukan terhadap narasi kualitatif dalam bentuk transkrip hasil wawancara terhadap narasumber. Kemudian dianalisis untuk mengamati Penerapan Konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu pada produk BISI Jagung Hibrida 16 oleh PT.BISI International,Tbk dengan mengacu kepada teori pada tinjauan pustaka. Dari proses penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa naiknya sales volume PT Bisi International,Tbk di tahun 2008 sebesar 1419% didasari adanya penerapan kegiatan above the line dan below the line, pengintegrasian elemen marketing mix yaitu product,price,place and promotion serta penerapan alat-alat komunikasi utama dari promotion mix yaitu advertising, sales promotion, public relations, personal selling dan direct marketing sebagai bentuk pengintegrasian fungsi-fungsi IMC dalam kegiatan pemasaran PT.BISI International, Tbk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KK KKB Fis K 37/10 Dew p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | STRATEGIC PLANNING COMMUNICATION IN MARKETING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nurma Harumiaty | ||||||
Date Deposited: | 01 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 19 Jun 2017 22:29 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17052 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |