Opini perempuan di Surabaya terhadap program acara reality show “Masihkah kau mencintaiku” di RCTI

Okky Ardian Z, 070517593 (2010) Opini perempuan di Surabaya terhadap program acara reality show “Masihkah kau mencintaiku” di RCTI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2010-ardianzokk-18460-abstrak-0.pdf

Download (888kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2010-ardianzokk-15169-fis.k.92-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai opini penonton Surabaya terhadap program acara Realityshow “Masihkah kau mencintaiku” yang ditayangkan di stasiun televisi swasta RCTI. Latar belakang yang menjadikan Realityshow “masikah kau mencintaiku” yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah karena “masikah kau mencintaiku adalah sebuah program fenomenal dan Kontroversial. Dikatakan fenomenal dilihat dari keberanian masikah kau mencintaiku dalam menabarak pakem norma sosial yang ada di Indonesia , dimana mayoritas masyarakatnya masih malu dan mengangap tabu jika kejelekan permasalahan dalam rumah tangga sampai dibahas di dalam media. Dalam penelitian ini perempuan yang sudah menikah dijadikan objek dalam penelitian, alasan memilih permpuan sebagai objek penelitian karena didalam acara tersebut, perempuan selalu menjadi objek exploitasi media , sehingga sangat menarik untuk mengetahui bagaimana perempuan beropini tentang dirinya dalam media, dengan rumusan masalah yaitu “Bagaimana Opini perempuan surabaya terhadap program acara reality show “Masihkah kau mencintaiku” di RCTI ?” Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif yang bertujuan mengambarkan kecendrungan arah opini responden mengenai keseluruhan karakteristik realityshow “masihkah kau mencintaiku “ . kecendrungan itu lebih ke arah positif ataukah ke arah negatif . metode yang diterapkan adalah metode purposive sampling , dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 orang responden perempuan yang tersebar secara acak kedalam 2 wilayah kelurahan kota Surabaya. Data yang terkumpul dianalisi mengunakan tabel frekuensi dan tabulasi silang. Melalui analisis dan interpretasi data secara menyeluruh diketahui bahwa sebagaian besar penonton yang berdomisili di kota Surabaya memiliki kecendrungan beropini positif terhadap keseluruhan program realityshow “masikah kau mencintaiku”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKB Fis K 92/10 Okk o
Uncontrolled Keywords: TELEVISION PROGRAM
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Okky Ardian Z, 070517593UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYan Yan Cahyana, Drs, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 02 Jul 1905 12:00
Last Modified: 31 Oct 2016 20:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17086
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item