“ Implementa si Kebijakan Pengembangan Olahr aga ” ( Studi Deskriptif Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 32 Tahun 2000 Tentang Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Propinsi Jawa Timur Dalam Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kota Kediri Tahun 2004 )

Riza Arimas, 070517785 (2011) “ Implementa si Kebijakan Pengembangan Olahr aga ” ( Studi Deskriptif Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 32 Tahun 2000 Tentang Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Propinsi Jawa Timur Dalam Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kota Kediri Tahun 2004 ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A1ARI.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-arimasriza-12594-fis.an2-i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada saat era Orde Baru, bidang olahraga tidak menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat di Indonesia, karena masih menganggap bekerja di bidang olahraga tidak akan mampu bertahan selamanya. Apalagi ditunjang dengan prestasi bidang olahraga Indonesia yang seperti jalan di tempat dan kalah bersaing dengan negara – negara tetangga. Oleh karena itu, sebelum lengsernya era Orde Baru, Pemerintah telah membuat program untuk menggalakkan perkembangan bidang olahraga sejak dini yang ada di Indonesia. Untuk, sasarannya sudah bukan lagi atlet murni, akan tetapi, atlet yang mengenyam pendidikan di sekolah – sekolah di Indonesia. Tujuan ini dikarenakan banyaknya atlet Indonesia yang hanya menggunakan otot saja untuk memenangkan suatu pertandingan. Padahal, untuk memenangkan suatu pertandingan olahraga sekarang ini tidak cukup hanya dengan otot saja, otak pun juga. Untuk yang bertanggung jawab melaksanakan kebijakan ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kebijakan ini dilanjutkan pada masa Reformasi. Dan Dinas yang menangani bukan lagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melainkan berganti Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan. Sehingga dibentuklah Peraturan Daerah yang mengatur tentang Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan ini yaitu Peraturan Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Peraturan Daerah Nomor 32 Tahun 2000 tentang Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Propinsi Jawa Timur. Pelaksanaan program pengembangan olahraga sejak dini yang menjadi obyek penelitian penulis adalah even Pekan Olahraga Pelajar Daerah. Dan lebih spesifiknya adalah bagaimana pelaksanaan even POPDA Propinsi Jawa Timur yang di selenggarakan di Kota Kediri pada tahun 2004. Kata kunci: Kebijakan Pengembangan Olah Raga Sejak Dini, Dinas Pendidikan Nasional, Dinas Kepemudaan dan Keolah Ragaan dan POPDA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN 22/10 Ari i
Uncontrolled Keywords: LOCAL GOVERNMENT - POLICY; SPORT
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3220 Public policy
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Riza Arimas, 070517785UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGitadi Tegas Supramudyo, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 23 Feb 2011 12:00
Last Modified: 28 Sep 2016 14:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17198
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item