SIKAP PUSTAKAWAN TERHADAP TEKNOLOGI INFORMASI PADA PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI (Studi Deskriptif Mengenai Sikap Pustakawan terhadap Teknologi Informasi pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya)

Kristina, 070517561 (2009) SIKAP PUSTAKAWAN TERHADAP TEKNOLOGI INFORMASI PADA PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI (Studi Deskriptif Mengenai Sikap Pustakawan terhadap Teknologi Informasi pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-kristina-17014-fisiip-k.pdf

Download (544kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-kristina-14271-fisiip-s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengkaji dan memahami mengenai sikap pustakawan terhadap teknologi informasi pada perpustakaan perguruan tinggi negeri di Surabaya. Selain itu, peneliti juga ingin mengetahui tentang upaya-upaya yang dilakukan untuk mengembangkan sikap yang lebih adaptif terhadap teknologi informasi. Metode penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian kuantitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah berupaya memberikan gambaran mengenai sikap pustakawan terhadap teknologi informasi dikarenakan perkembangan teknologi informasi yang banyak memberikan pengaruh dalam kehidupan masyarakat dimana juga memberikan dampak pada peningkatan mutu pendidikan di perguruan tinggi. Adanya perubahan pada dunia pendidikan pada tingkat perguruan tinggi berakibat pada perubahan layanan perpustakaan, dimana perpustakaan merupakan sumber informasi bagi para civitas akademika. Kebutuhan informasi para civitas akademika yang semakin meningkat, menuntut perpustakaan untuk melakukan perubahan, yang salah satunya adalah dengan menerapkan teknologi informasi guna untuk meningkatkan kualitas layanan dan koleksi di perpustakaan perguruan tinggi. Sehingga diharapkan pustakawan dapat memberikan kontribusinya dengan memiliki sikap positif terhadap teknologi informasi. Kata Kunci : Sikap, Pustakawan, Teknologi Informasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 29/10 Kri s
Uncontrolled Keywords: LIBRARIANS; INFORMATION TECHNOLOGY
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Kristina, 070517561UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 24 Mar 2011 12:00
Last Modified: 15 Sep 2016 07:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17284
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item