HARI RACHMA WATI, 070610397 (2009) IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SOP (Standart Operational Prosedure) DI PERPUSTAKAAN (Study Deskriptif Tentang Implementasi dan Evaluasi SOP pada Pustakawan dan Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-watiharira-17575-fisiip-k.pdf Download (542kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-watiharira-14731-fisiip-i.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perpustakaan sebagai salah satu penyedia kebutuhan sumber informasi bagi pengguna maka diperlukannya sebuah SOP (standart operasional procedure) untuk dapat memberikan pelayanan yang sama kepada semua pengguna tanpa membedakan antara yang satu dengan yang lain, dengan adanya SOP maka standart mutu layanan yang akan diberikan kepada pengguna dapat ditentukan sebelumnya. Dengan adanya SOP perpustakaan diharapkan bisa menunjukkan perubahan yang bagus dalam segala hal, karena apa yang diberikan kepada pegguna sudah memiliki standart layananya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian kuantitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah berupaya untuk memberikan gambaran mengenai implementasi dan evaluasi SOP (standart Operational Procedure) di perpustakaan. Secara umum system evaluasi yang dilakukan meliputi dari tahap awal penyusunan SOP, tahap pelaksanaan SOP, tahap hasil dari implementasi SOP, dan tahap evaluasi SOP. Metodologi penelitian yang digunakan adalah sebagai berikut: (1) Pendekatan penelitian secara kuantitatif, (2) Tipe penelitian deskriptif, (3) Lokasi penelitian di perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya, (4) teknik pengambilan sampling secara aksidental sampling, (5) Instrumen penelitian denagn menggunakan kuisioner / angket, (6) Teknik pengumpulan data melalui data primer, data sekunder, observasi, dan studi pustaka, (7) Analisis data dengan menggunakan kuantitatif deskriptif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS IIP 63/10 Wat i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | WORK - PROCEDURES; CONSUMER SATISFACTION | ||||||
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 01 Apr 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 16 Sep 2016 02:14 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17294 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |