IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SOP (Standart Operational Prosedure) DI PERPUSTAKAAN (Study Deskriptif Tentang Implementasi dan Evaluasi SOP pada Pustakawan dan Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya)

HARI RACHMA WATI, 070610397 (2009) IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SOP (Standart Operational Prosedure) DI PERPUSTAKAAN (Study Deskriptif Tentang Implementasi dan Evaluasi SOP pada Pustakawan dan Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-watiharira-17575-fisiip-k.pdf

Download (542kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-watiharira-14731-fisiip-i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpustakaan sebagai salah satu penyedia kebutuhan sumber informasi bagi pengguna maka diperlukannya sebuah SOP (standart operasional procedure) untuk dapat memberikan pelayanan yang sama kepada semua pengguna tanpa membedakan antara yang satu dengan yang lain, dengan adanya SOP maka standart mutu layanan yang akan diberikan kepada pengguna dapat ditentukan sebelumnya. Dengan adanya SOP perpustakaan diharapkan bisa menunjukkan perubahan yang bagus dalam segala hal, karena apa yang diberikan kepada pegguna sudah memiliki standart layananya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian kuantitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah berupaya untuk memberikan gambaran mengenai implementasi dan evaluasi SOP (standart Operational Procedure) di perpustakaan. Secara umum system evaluasi yang dilakukan meliputi dari tahap awal penyusunan SOP, tahap pelaksanaan SOP, tahap hasil dari implementasi SOP, dan tahap evaluasi SOP. Metodologi penelitian yang digunakan adalah sebagai berikut: (1) Pendekatan penelitian secara kuantitatif, (2) Tipe penelitian deskriptif, (3) Lokasi penelitian di perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya, (4) teknik pengambilan sampling secara aksidental sampling, (5) Instrumen penelitian denagn menggunakan kuisioner / angket, (6) Teknik pengumpulan data melalui data primer, data sekunder, observasi, dan studi pustaka, (7) Analisis data dengan menggunakan kuantitatif deskriptif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 63/10 Wat i
Uncontrolled Keywords: WORK - PROCEDURES; CONSUMER SATISFACTION
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
HARI RACHMA WATI, 070610397UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 01 Apr 2011 12:00
Last Modified: 16 Sep 2016 02:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17294
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item