DIPLOMASI COUNTER TERRORISM INDONESIA PADA MASA PEMERINTAHAN MEGAWATI SOEKARNO PUTRI DAN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

NOERBANY MS, 070216736 (2007) DIPLOMASI COUNTER TERRORISM INDONESIA PADA MASA PEMERINTAHAN MEGAWATI SOEKARNO PUTRI DAN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-noerbanyms-6260-fishi5-t.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
17436.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Serangkaian serangan bom yang terjadi di Indonesia yang pertama kali terjadi pada tanggal 12 Oktober 2002 di Jimbaran Bali telah memberikan dampak kerugian yang begitu besar bagi Indonesia. Peristiwa yang tidak terjadi hanya sekali tersebut membuat pemerintah Indonesia di masa pemerintahan Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono melakukan berbagai upaya diplomasi untuk memerangi terorisme (counter terrorism). Penelitian ini mendeskripsikan upaya diplomasi counter terrorism yang dilakukan Indonesia pada masa pemerintahan Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono, baik bilateral maupun multilateral. Permasalahan dalam penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif ini adalah Langkah-langkah diplomasi apa yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia pada masa pemerintahan Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono dalam memerangi terorisme (counter terrorism). Permasalahn itu kemudian dideskripsikan dengan menggunakan kerangka konseptual konsep diplomasi, konsep keamanan regional dan konsep counter terrorism. Hasil penelitian yang diperkuat data dan fakta akhirnya dapat mendeskripsikan langkah-langkah diplomasi yang dilakukan pemerintah Indonesia pada masa pemerintahan Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono dalam memerangi terorisme (counter terrorism) baik bilateral maupun multilateral.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis HI.55/07 Noe d
Uncontrolled Keywords: TERRORISM; POLITICAL PARTIES
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV6001-7220.5 Criminology > HV6035-6197 Criminal anthropology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
NOERBANY MS, 070216736UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI. Gede Wahyu Wicaksana, SIP., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 12 Mar 2008 12:00
Last Modified: 02 Jul 2017 20:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17436
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item