Duta Krismahalgita (2015) Pemasaran Politik Calon Anggota Legislatif Pada Pemilihan Umum Legislatif 2014: Studi Kasus: Mochamad Machmud sebagai Caleg Incumbent Partai Demokrat Tingkat DPRD Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (339kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (116kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2023. Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA)
6. BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2023. Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV PENUTUP)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2023. Download (123kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2023. Download (515kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi marketing politik yang dilakukan oleh Mochamad Machmud selaku calon anggota legislatif incumbent terpilih dari Partai Demokrat pada pemilihan legislastif tahun 2014. Lebih khususnya membahas lebih dalam bagaimana strategi kampanye yang dilakukan oleh Mochamad Machmud. Penelitian kualitatif ini menggunakan kerangka konsep marketing politik Firmanzah (2007) dan strategi kampanye kampanye partai politik atau calon legislatif Nursal (2004). Kesimpulan utama, Mochamad Machmud menggunakan push dan pull political marketing dalam penyampaian pesan politiknya. Melihat dari fakta di Indonesia bahwa keberhasilan partai politik atau seorang calon anggota legislatif masih lekat dengan figur ketokohan untuk mengangkat atau menguatkan elektabilitasnya, maka dibahas pula pembelajaran dari fenomena ini bahwa Mochamad Machmud juga diuntungkan dengan berada dalam naungan Partai Demokrat semenjak dirinya mencalonkan diri pada pemilu tahun 2009. Sehingga penelitian ini dapat melengkapi strategi marketing politik Mochamad machmud pada pemilu tahun 2014 ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis P. 22/15 Kri p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Elections; communication in politics | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc > HS1-3371 Societies: secret, benevolent, etc. > HS1501-2460.7 Other societies. By classes > HS2301-2460.7 Political and "patriotic" societies J Political Science |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Yusuf Jailani | ||||||
Date Deposited: | 13 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 20 Feb 2020 04:46 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17629 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |