PENERAPAN PROMOTIONAL TOOLS PADA PROMOSI EVENT SUNDAY MARKET SURABAYA

Irma Eka Hertiana (2015) PENERAPAN PROMOTIONAL TOOLS PADA PROMOSI EVENT SUNDAY MARKET SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (163kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 17 June 2023.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 17 June 2023.

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 17 June 2023.

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (486kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 17 June 2023.

Download (7MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini fokus pada penerapan promotional tools pada promosi event Sunday Market Surabaya. penelitian ini untuk mendeskripsikan promotional tools yang dilakukan oleh Event Sunday Market. Penelitian tentang promosi event dalam ruang lingkup komunikasi pemasaran ini menarik untuk dilakukan karena dinamika event di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat dan mampu mempengaruhi berbagai aspekaspek yang ada dilingkungan masyarakat. Penelitian ini menjabarkan implementasi promotional tools pada promosi event Sunday Market yang diadakan di Surabaya Town Square dengan rumusan masalah bagaimana implementasi promotional tools dalam promosi event Sunday Market. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode studi kasus dan tipe penelitian deskriptif. Sasaran penelitian ini adalah founder event Sunday Market dan Coordinator Promotion Surabaya Town Square, sebagai pihak yang terlibat langsung penerapan promotional tools event Sunday Market. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui in depth interview, observasi non partisipan, dan studi dokumentasi dengan unit analisis transkrip wawancara serta data-data yang dimiliki event secara cetak maupun online. Event Sunday Market menerapkan promotional tools dalam event. Penerapan promotional tools oleh Event Sunday Market saling berkaitan atau berkorelasi satu sama lain, hal ini juga terjadi pada setiap elemen marketing mix event. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya alat lain dalam kegiatan komunikasi pemasaran event, yaitu relationship marketing dan Viral marketing dalam bentuk pendekatan stakeholdernya dan Viral marketing melalui WOM oleh agen-agen promosi baru. Adanya korelasi antara marketing mix dan promotional tools mampu mencapai tujuan promosi event yang berrientasi pada experiental marketing dan profit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 43/15 Her p
Uncontrolled Keywords: PROMOTIONS; COMMUNICATION IN MARKETING
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Irma Eka HertianaNIM071115037
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, S.IP.,M.CommsNIDN'0013068301
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 31 Aug 2015 12:00
Last Modified: 16 Jun 2020 22:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17672
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item