Analisis Strategi Internet Marketing Butik Online Di Surabayamelalui Instagram

Desti PutriLestari (2015) Analisis Strategi Internet Marketing Butik Online Di Surabayamelalui Instagram. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (382kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (341kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (280kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (436kB)
[img] Text
5. BAB II Gambaran Umum.pdf
Restricted to Registered users only until 20 May 2023.

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 20 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 May 2023.

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (210kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 May 2023.

Download (390kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini fokus pada analisis strategi internet marketing butik online di Surabaya melalui Instagram.Hal ini menjadi menarikdikarenakan internet telah merubah cara interaksi dalam komunikasi pemasaran dari face to face (konvensional) menjadi screen to face (internet marketing). Media sosial Instagram merupakan media baru dalam internet marketingyang memiliki kekuatan pada visualnya, dimana hal ini kemudian dimanfaatkan sebagai sarana berpromosi.Penelitian ini akan mendeskripsikan strategi apa saja yang digunakan pemilik butik online di Surabaya melalui Instagram selain menggunakan strategi SFS (Shout for Shout). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi yang diterapkan oleh pemilik butik online di Surabaya melalui Instagram.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dengan tipe deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui in-depth interview, observasi dan studi dokumentasi ke butik online Surabayayaitu Giyomi, Randomism, dan Schone&Hazzle.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan oleh pemilik butik onlinetersebut ialah celebrityendorse Instagram (selebgram) dan eventonline berupa giveaway. Kekuatan visual yang ditampilkan melalui selebriti Instagram dimanfaatkan untuk menciptakan interaktifitas dengan tujuan promosi. Sehingga internet marketing melalui Instagramlebih mengunggulkan pada kekuatan visual jika dibandingkan dengan media sosial lainnya. Instagram juga mampu memfasilitasi pemilik butik online dalam menerapkan promotional tools.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 61/15 Les a
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Internet Marketing, Instagram, Butik Online Surabaya.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Desti PutriLestariNIM071115078
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna SariNIDN0013068301
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 27 Oct 2015 12:00
Last Modified: 20 May 2020 01:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17736
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item