DAMPAK KEBIJAKAN INDONESIA MENGENAI SWASEMBADA DAGING SAPI TERHADAP IMPOR DAGING SAPI DARI AUSTRALIA TAHUN 2008-2012

IVA RUSDIANA, 071012072 (2014) DAMPAK KEBIJAKAN INDONESIA MENGENAI SWASEMBADA DAGING SAPI TERHADAP IMPOR DAGING SAPI DARI AUSTRALIA TAHUN 2008-2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-rusdianaiv-34181-7.abstr-k.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia dan Australia mempunyai kerjasama dalam berbagai bidang, salah satunya adalah kerja sama dalam bidang perdagangan daging sapi. Kerja sama ini terbentuk karena Indonesia mempunyai kebutuhan daging sapi yang sangat tinggi, baik untuk rumah tangga maupun industri pangan. Namun terdapat sebuah permasalahan dalam hubungan kerja sama ini yang dikhawatirkan akan menjadi hambatan dalam melakukan perdagangan. Australia merupakan negara pengekspor sapi ke Indonesia. Tingginya impor daging sapi dari luar negeri khususnya Australia membuat peternak sapi dalam negeri mengalami kerugian karena konsumen lebih memilih daging sapi impor yang harganya lebih murah. Hal ini menjadi seperti dua mata pedang bagi negara Indonesia. jika pemerintah Indonesia hanya mengandalkan peternak sapi dalam negeri, maka daging sapi yang dihasilkan tidak dapat memenuhi kebutuhan. Namun apabila impor daging sapi dari Australia dikurangi dikhawatirkan akan memperburuk kerja sama antara Australia dan Indonesia di bidang yang lainnya. Pemerintah berusaha untuk menetapkan kebijakan agar peternak sapi lokal tidak semakin terpuruk dan hubungan kerjasama antara Indonesia dan Australia tetap berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2. Fis. HI. 46-14 Rus d
Uncontrolled Keywords: INTERNATIONAL TRADE
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1305-2060 Scope of international relations. Political theory. Diplomacy
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
IVA RUSDIANA, 071012072UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWahyudi Purnomo, M.Phil.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 05 Dec 2014 12:00
Last Modified: 25 Oct 2016 21:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17866
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item