ANALISIS FAKTOR SUPPLY & DEMAND DRIVEN TERHADAP INSISTENSI INDONESIA DALAM MEWUJUDKAN PERJANJIAN KERJASAMA FLEGT-VPA 2007-2011

CLARISSA DIVA CHANTA SAVIRRA, 070912103 (2014) ANALISIS FAKTOR SUPPLY & DEMAND DRIVEN TERHADAP INSISTENSI INDONESIA DALAM MEWUJUDKAN PERJANJIAN KERJASAMA FLEGT-VPA 2007-2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-savirracla-34191-11.abst-k.pdf

Download (658kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan adanya permasalahan-permasalahan kehutanan yang dihadapi Indonesia dan sering mendapatkan image buruk terhadap menjaga kelestarian hutan, membuat Indonesia optimis untuk merubah mindset tersebut. ilegal loging dan perdaganngan kayu legal menjadi poin utama dalam menyelesaikan masalah kehutanan di Indonesia. Indonesia mengajak salah satu organisasi regional yang telah memperhatikan isu-isu kerusakan lingkungan dan memiliki sejumlah kebijakan-kebijakan dalam menangani isu-isu tersebut adalah Uni Eropa untuk saling bekerjasama dalam mewujudkan tata kelola hutan yang baik. Melalui perjanjian kerjasama internasional FLEGT-VPA, Indonesia berharap dapat menyelesaikan permasalahan ilegal loging yang sangat marak di Indonesia dan ekpor kayu legal ke negara-negara importir. Dengan begitu, dalam penelitian ini menjawab mengenai insistensi Indonesia dalam mewujudkan perjanjian kerjasama FLEGT-VPA antara Indonesia dan Uni Eropa dipandang dari permasalahan hutan yan terbagi dalam faktor supply driven dan demand driven.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2. Fis. HI. 53-14 Sav a
Uncontrolled Keywords: FORESTRY
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
CLARISSA DIVA CHANTA SAVIRRA, 070912103UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJoko Susanto, M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 08 Dec 2014 12:00
Last Modified: 25 Oct 2016 22:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17873
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item