KEEFEKTIFAN PENANGANAN KELUHAN (COMPLAINT HANDLING) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SURABAYA

Muhammad Rizal Setiawan (2015) KEEFEKTIFAN PENANGANAN KELUHAN (COMPLAINT HANDLING) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (709kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (733kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (GAMBARAN UMUM)
5. BAB 2 GAMBARAN UMUM.pdf

Download (950kB)
[img] Text (PEMBAHASAN)
6. BAB 3 PEMBAHASAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (PENUTUP)
7. BAB 4 PENUTUP.pdf

Download (832kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (698kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan bagaimana keefektifan penanganan keluhan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, digunakan lima prinsip penanganan keluhan yang efektif yaitu accessible, simplicity, speed, fairness, dan confidentially. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, tipe penelitian deskriptif, lokasi penelitian ini adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya. Infoman penelitian ini adalah masyarkat pengguna layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya yang pernah mengajukan keluhan dan para staf / petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya. Untuk teknik penentuan informan seluruhnya menggunkan teknik purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi (pengamatan), wawancara mendalam (in depth interview) serta dokumentasi. Kemudian menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kemudian kesimpulan atau verifikasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penanganan keluhan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya dapat dikatakan sudah efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. AN 37-15 Set k
Uncontrolled Keywords: PUBLIC SERVICE
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Rizal SetiawanNIM071111063
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJusuf Irianto, Prof.Dr.H., Drs.,M.ComNIDN0006056506
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 15 Jul 2015 12:00
Last Modified: 01 Jun 2020 08:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17905
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item