SOSIALISASI PEKERJAAN PENGEMIS (STUDI DESKRIPTIF TENTANG SOSIALISASI PEKERJAAN ORANG TUA SEBAGAI PENGEMIS KEPADA ANAKNYA DI SURABAYA)

Soeryani Wahyu Panca Soetamawati, 070216789 (2008) SOSIALISASI PEKERJAAN PENGEMIS (STUDI DESKRIPTIF TENTANG SOSIALISASI PEKERJAAN ORANG TUA SEBAGAI PENGEMIS KEPADA ANAKNYA DI SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2008-soetamawat-9502-fiss24-k.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-soetamawat-9518-fiss24-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul Sosialisasi Pekerjaan Pengemis (Studi Deskriptif Tentang Sosialisasi Pekeriaan Orang Tua Sebagai Pengemis Kepada Anaknya di Surabaya). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran adakah Sosialisasi Pekerjaan Orang Tua sebagai Pengemis Kepada Anaknya, Serta pola sosialisasi apa yang digunakan oleh orang tua ldalam mensosialisasikan Pekerjaan sebagai Pengemis Kepada Anaknya (merujuk Pada teori Elizabeth B. Hurlock tentang pola sosialisasi). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori sosialisasi dan teori budaya kemiskinan. Penelitian, ini_ dilakukan pada. 50 orang_ Pengemis di wilayah Kota. Surabaya yang ditentukan secara purposive, dikarenakan ada kriteria yang telah ditentukan- Penelitian ini bertipe deskriptif yang dianalisis secara kuantitatif Data diperoleh dengan cara interview berstruktur yang dilakukan dengan menggunakan seperangkat kuesioner, serta memanfaatkan data berupa dokumen-dokumen yang ada pada media massa . Hasil penelitian ini antara lain, pertama Pengemis sebagai orang tua sering mengajak anaknya ikut mengemis. Sejak usia > 6 tabun – 9 tabun anak sudah diniajari untuk mengemis. Cara mengemis sebagai orang tua dalam mensosialisasikan pekerjaannya kepada anak-anak adalah dengan Cara pengemis sebagai orang tua dalam mensosialisasikan pekerjaannya kepada anak-anak adalah dengan cara memaksa anak mengemis, dimana lebih menekankan kepatuahan kepada anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis S 24/08 Soe s
Uncontrolled Keywords: BEGGARS; SOCIAL CHANGE � ECONOMIC CONDITIONS
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM831-901 Social change
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
Soeryani Wahyu Panca Soetamawati, 070216789UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBagong Suyanto, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 11 May 2009 12:00
Last Modified: 18 Jun 2017 17:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18043
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item