KEBIJAKAN ANGKUTAN MASAL CEPAT (Mass Rapid Transit) : STUDI TENTANG KEPUASAN MASYARAKAT KOTA TERHADAP PELAYANAN JASA KERETA API KOMUTER LINTAS SURABAYA - LAMONGAN

Nurlita Hayati, 070316949 (2007) KEBIJAKAN ANGKUTAN MASAL CEPAT (Mass Rapid Transit) : STUDI TENTANG KEPUASAN MASYARAKAT KOTA TERHADAP PELAYANAN JASA KERETA API KOMUTER LINTAS SURABAYA - LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2007-hayatinurl-5615-fisan2-k.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-hayatinurl-5615-fisan2-7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan kemajuan teknologi dan tuntutan kebutuhan manusia akan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain, diperlukan suatu sarana transportasi yang secara cepat, aman, dan nyaman. Sarana transportasi yang terbaik untuk saat ini adalah dengan angkutan masal cepat. Karena dengan transportasi massal, hambatan akan jarak, waktu, dan jangkauan dapat diatasi. Keberadaan transportasi massal saat ini sangat diminati oleh masyarakat luas terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah yang mempunyai mobilitas padat. Kondisi demikian membuat penyedia pelayanan jasa angkutan umum semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Oleh karena itu diharapkan penyedia pelayanan jasa angkutan umum dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat penggunanya. PT. KAI Daop VIII SB sebagai instansi pemerintah milik BUMN memberikan jawaban tersebut. Dengan kualitas pelayanan yang senantiasa ditingkatkan dari masa kemasa membuat PT. KAI Daop VIII SB sebagai instansi pemerintah yang menyediakan pelayanan jasa KA nomor satu di Indonesia. Adapun permasalahan yang diambil pada penelitian ini adalah Variabel - variabel apa sajakah yang mempengaruhi pembuatan keputusan kebijakan Angkutan Masal Cepat kereta api komuter lintas Surabaya - Lamongan serta Bagaimanakah tanggapan atau respon masyarakat pengguna dalam pemanfaatan kereta api komuter lintas Surabaya - Lamongan. Tipe penelitian bersifat eksploratif kualitatif yaitu menggali informasi sedalam dan secermat mungkin mengenai suatu keadaan tertentu yang merupakan hasil dari pengaruh yang terjadi antara kinerja suatu instansi pemerintah, fenomena yang terjadi, dengan kepentingan pelanggan. Karena penelitian yang sifatnya eksploratif adalah menguji teori bukan mencari teori. Penelitian ini dilakukan pada Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur, PT. KAI Daop VIII SB, stasiun KA Lamongan, dan stasiun KA Pasar Turi Surabaya. Teknik penentuan informan pada penelitian ini dilakukan secara purposive sampling dan Snowball. Sedangkan teknik pengumpulan datanya digunakan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, serta triangulasi. Serta analisa data yang diambil menggunakan analisa eksploratif kualitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis AN 20 /07 Hay k
Uncontrolled Keywords: COSTUMER SERVICES; TRANSPORTATION
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE323-328 Transportation geography. Trade routes
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Nurlita Hayati, 070316949UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGitadi Tegas S, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 11 Dec 2007 12:00
Last Modified: 19 Jun 2017 20:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18134
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item