Opini Perempuan Terhadap Iklan Mini Seri Pond’s Flawless White versi “7 Hari Untuk Cinta” di Televisi

AGNES KHARISMA M. S, 070517579 (2009) Opini Perempuan Terhadap Iklan Mini Seri Pond’s Flawless White versi “7 Hari Untuk Cinta” di Televisi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2010-kharismams-13617-fisk.0-o.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
gdlhub-gdl-s1-2010-agneskhari-11886-fisk08-o.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menggambarkan opini perempuan terhadap iklan mini seri Pond’s Flawless White versi “7 Hari Untuk Cinta” di televisi. Dari 3 versi Pond’s Flawless White yang ditayangkan di televisi, versi “7 Hari Untuk Cinta” merupakan versi yang paling menarik ide ceritanya.Dari semua iklan yang selama ini beredar, Pond’s Flawless White versi “7 Hari Untuk Cinta” merupakan iklan yang paling banyak dibicarakan perempuan dan membuat perempuan trenyuh. Visi, kreativitas iklan, dan aktivitas below the linenya paling banyak dibicarakan, termasuk di berbagai mailing list. Iklan tersebut paling banyak dibicarakan perempuan dibandingkan semua iklan Pond’s yang selama ini ditayangkan di televise (SWA, 18/XXIV/21 Agustus-3 September 2008). Produk Pond’s juga mendapatkan penghargaan sebagai best brand 2006-2008. Berdasarkan latar belakang tersebut, peneliti ingin menggambarkan bagaimana opini perempuan terhadap iklan mini seri Pond’s Flawless White versi “7 Hari Untuk Cinta” di televisi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey dan tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan instrument kuesioner untuk pengumpulan datanya yang bertujuan untuk mengukur opini perempuan terhadap iklan mini seri versi Pond’s Flawless White versi “7 Hari Untuk Cinta”. Jumlah responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sample adalah purposive sampling, dimana responden diambil berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yang sudah ditetapkan peneliti. Objek yang diteliti adalah perempuan dengan usia 25 tahun ke atas dan kelas menengah ke atas yang bertempat tinggal di wilayah Surabaya Timur, Kecamatan Tambaksari. Opini khalayak ini diukur dengan elemen-elemen iklan terdiri dari heard words, music, seen words, picture, color, dan movement. Peneliti menggunakan skala Likert dalam kuesioner untuk mengukur kecenderungan arah opini. Sedangkan untuk menganalisa data, peneliti menggunakan bantuan SPSS 13.0 for windows. Data yang didapat kemudian disajikan dalam tabel frekuensi dan tabel silang untuk kemudian dianalisis. Melalui hasil analisis dengan menggunakan perhitungan statistic deskriptif, peneliti memperoleh kesimpulan bahwa perempuan memiliki kecenderungan opini ke arah positif terhadap iklan mini seri Pond’s Flawless White versi “7 Hari Untuk Cinta”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 08/10 Agn o
Uncontrolled Keywords: Opini dan Iklan Televisi
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
AGNES KHARISMA M. S, 070517579UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorS. S. Andarini, Dra.,SUUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 30 Nov 2010 12:00
Last Modified: 21 Sep 2016 06:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18253
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item