STRATEGI PUBLIC RELATIONS BIRO KONSULTAN STRATCOM INDONESIA DALAM PELUNCURAN PERDANA DONAT KRISPY KREME DI JAKARTA

CITRA ERNEST PRASETYO, 070517695 (2009) STRATEGI PUBLIC RELATIONS BIRO KONSULTAN STRATCOM INDONESIA DALAM PELUNCURAN PERDANA DONAT KRISPY KREME DI JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2010-ernestpras-13618-fisk.0-s.pdf

Download (14kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-ernestpras-11887-fisk09-s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan strategi public relations Biro Konsultan Stratcom Indonesia (Stratcom) dalam peluncuran perdana Donat Krispy Kreme di Jakarta. Public relations semakin dibutuhkan dalam kegiatan pemasaran, di antaranya untuk menumbuhkan public awareness dan market confidence ketika produk baru diluncurkan pada masyarakat. Salah satu kegiatan public relations adalah publisitas yakni dengan memuat cerita-cerita di semua tipe media dimana konsumen banyak menghabiskan waktunya, berguna untuk membangun awareness dan kredibilitas. Kedua hal ini merupakan hal penting untuk meraih sukses dalam peluncuran perdana suatu produk. Rumusan permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi public relations Stratcom Indonesia (Stratcom) dalam peluncuran perdana Donat Krispy Kreme di Jakarta. Untuk menggali lebih dalam tentang strategi public relations Biro Konsultan Stratcom Indonesia (Stratcom) dalam peluncuran perdana Donat Krispy Kreme peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Sementara itu pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam kepada anggota-anggota tim Stratcom yang dulu dibentuk khusus untuk menangani klien Krispy Kreme. Stratcom menggunakan strategi public relations dalam enam tahap untuk melakukan kegiatan manajemen strategis public relations pada klien-kliennya. Enam tahap yang terdiri atas tahap research, planning, proposal development, execution, outcome measurement, dan evaluation ini merupakan satu bagian integral yang berkesinambungan dan saling berhubungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 09/10 Pra s
Uncontrolled Keywords: Strategi PR, Biro Konsultan PR, Stratcom
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
CITRA ERNEST PRASETYO, 070517695UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti Isnaini, S.Sos., MMUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 30 Nov 2010 12:00
Last Modified: 20 Jun 2017 19:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18254
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item