PEMBUATAN WEBSITE "SUBJECT GUIDE OF ACCOUNTING"

DIAN PUSPITASARI, 070901021 (2012) PEMBUATAN WEBSITE "SUBJECT GUIDE OF ACCOUNTING". Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
ABSTRACT.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
F3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil pembuatan produk subject guide of accounting yang telah dibahas sebelumnya dapat disimpulkan sebagai berikut : 1. Dalam pembuatan subject guide of accounting sebagai panduan penelusuran informasi di perpustakaan yang dikategorikan menurut subjek tertentu. Mempermudah para sivitas akademika Universitas Airlangga dalam menelusur informasi di bidang disiplin ilmu khusus yang terkait dengan bidang yang digelutinya. 2. Sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan Pendidikan Diploma 3 Program Studi Teknisi Perpustakaan Universitas Airlangga dan memberikan media penelesuran baru yang merujuk pada koleksi milik perpustakaan Universitas Airlangga dalam disiplin ilmu akuntansi. 3. Dalam pengumpulan data penulis melakukan langkah-langkahnya dengan cara menggunakan pedoman untuk menentukan subjek adalah LCSH (Library congres subject heading). Kemudian penulis menemukan subjek accounting, terdapat banyak sub-sub dari Accounting. Penulis hanya menggunakan 5 sub dari kata Accounting meliputi Auditing, Bank and banking, Cost accounting, Financial Statement, Managerial accounting. 4. Penelusuran koleksi dapat dilakukan secara offline maupun online. Penulis menelusur secara offline dengan cara datang ke Perpustakaan.Sedangkan menelusur secara online yaitu situs website perpustakaan unair. Setelah data koleksi hasil penelusuran terkumpul, maka dibuat kelompok data. Jadi produk website dapat di kategorikan sebagai berikut - Text Book Collection - Book - Journal - Reference - Grey Literature - Undergraduate Thesis (Skripsi) - Master Thesis - Research Report - Professor’s Speech (Pidato Guru Besar) - Digital Collection - Ebook - Ejournal 5. Pembuatan produk Subject Guide tersebut menggunakan xampp 1.7. sebagai server offline atau local host. Untuk produk menggunakan joomlav1.5. dan kemudian akan di hostingkan dan domain yaitu http://guideofaccounting.com/ 6. Selain produk yang dibuat oleh Penulis secara online ada pula secara offline yaitu brosur sebagai media promosi secara offline dan disebarkan di area civitas akademika Universitas Airlangga.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.TP.18/12 Pus p
Uncontrolled Keywords: SUBJECT GUIDE OF ACCOUNTING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
DIAN PUSPITASARI, 070901021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Susantari, Dra.,MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 08 Feb 2013 12:00
Last Modified: 21 Jun 2017 17:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18451
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item