INFORMASI TEKNOLOGI Upaya Pihak Manajemen Dalam Mengatasi Kendala Yang Muncul Akibat Penerapan Microsoft Visual Basic di Sheraton Surabaya Hotel & Tower

I KETUT SUMARDINATA, 070710739 S (2011) INFORMASI TEKNOLOGI Upaya Pihak Manajemen Dalam Mengatasi Kendala Yang Muncul Akibat Penerapan Microsoft Visual Basic di Sheraton Surabaya Hotel & Tower. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-sumardinat-22146-abstrak-i.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-sumardinat-18946-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dunia perhotelan kian marak dari tahun ke tahun, khususnya di Indonesia yang cukup besar. Bahkan untuk kota surabaya pendirian hotel-hotel jaringan internasional masih terus berlangsung. Salah satu hotel jaringan initernasional di surabaya yakni Sheraton Surabaya Hotel & Tower. Pada industri perhotelan yang semakin canggih ini penggunaan sistem komputer sangat di perlukan terutama departemen kantor depan. Untuk menghadapi persaingan hotel hotel seraton menggunakan sistem aplikasi yang tepat guna. Dari penggunaan sistem aplikasi ini banyak terjadi kendala. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengangkat tema upaya pihak menajemen dalam mengatasi kendala yang muncul akibat penerapan micrososft visual basic di Sheraton Surabaya Hotel & Tower. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang diamati. Peneliti menggunakan menggunakan metode ini dengan tujuan mendeskripsikan tujuan dan manfaat yang diperoleh oleh karyawan kantor depan setelah diberikan pelatihan oleh pihak manajemen hotel Sheraton surabaya. Dari pelatihan ini diharapkan karyawan kantor depan dapat mengatasi kendala yang terjadi akibat penerapan aplikasi Microsoft visual basic dengan pelatihan itu juga karyawan lebih memiliki wawasan serta pengetahuan yang luas dan proses pelayanan kepada tamu dapat berjalan dengan baik. Misalnya bagian reservasi saat melayani tamu chek-in dengan sistem tiba-tiba listrik padam karyawan tersebut menerapkan apa yang mereka terima pada saat pelatihan karyawan tersebut menggunakan sistem manual terlebih dahulu baru di masukkan kedalam sistem komputer.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: kk-2 KKB Fis Pw 47 11 Sum i
Uncontrolled Keywords: STRATEGIC PLANNING ; INFORMATION TECHNOLOGY
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
I KETUT SUMARDINATA, 070710739 SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.Sos,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 02 Feb 2012 12:00
Last Modified: 26 Sep 2016 04:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18472
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item