INA DWI [R.A] WAHYUNI, 070902051 (2013) REKRUTMEN KARYAWAN FRONT OFFICE: Studi Deskriptif Tentang Rekrutmen Karyawan Front Office di Hotel Garden Palace Suraaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2013-wahyuniina-28547-10.abst-k.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) | Request a copy |
Abstract
Kebutuhan sumber daya manusia yang handal diperlukan pada dunia pariwisata sebagai sebuah tuntutan termasuk di dalamnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata. Kesalahan dalam merekrut staff atau karyawan dapat merusak citra perusahaan yang dapat berdampak pada pendapatan perusahaan dan keinginan konsumen untuk menggunakan jasanya kembali. Oleh karena itu, Hotel Garden Palace Surabaya sebagai salah satu hotel berbintang empat harus menerapkan suatu standarisasi dalam merekrut dan menyeleksi karyawan baru. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlu diadakannya penelitian yang berkaitan dengan proses seleksi karyawan yang berkaitan dengan proses perekrutan dan kriteria dalam memilih karyawan atau staff bagian front office. Berdasarkan kenyataan tersebut, maka penelitian ini mempertanyakan tentang bagaimanakah proses perekrutan karyawan bagian front office di Hotel Garden Palace Surabaya dan apa saja kriteria dalam memilih karyawan atau staf bagian front office di Hotel Garden Palace Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan tipe penelitian adalah deskriptif. Informan yang dipilih dalam penelitian ini adalah Human Resources Department Manager, Front Office Manager, dan karyawan atau staff bagian front office. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan pengumpulan bahan dokumen yang dilakukan di Hotel Garden Palace Surabaya. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian adalah bahwa secara umum penerapan proses perekrutan karyawan di Hotel Garden Place Surabaya sudah cukup baik, namun ada yang perlu diperbaiki karyawan harus tetap menjaga stabilitas opersional perusahaan agar tidak terganggu kegiatannya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis PW. 18/13 Wah r | ||||||
Uncontrolled Keywords: | EMPLOYEES - RECRUITING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3) | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ani Sistarina | ||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 09 Aug 2016 08:29 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18484 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |