RIZKA TWIEN YULIANA, 040914031 (2013) Pengaruh Tingkat Religiusitas Konsumen, Jenis dan Kredibilitas Endorser terhadap Sikap Atas Iklan Mahasiswi Muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada Produk Kosmetik Halal di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-yulianariz-26857-6.abstr-k.pdf Download (116kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas konsumen, jenis dan tingkat kredibilitas endorser, serta interaksi antara jenis dan kredibilitas endoser terhadap sikap mahasiswi muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga atas iklan produk kosmetik halal di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode experimental design. Penelitian ini menguji pengaruh tingkat religiusitas terhadap sikap atas iklan menggunakan regresi sederhana, dan untuk pengaruh jenis dan tingkat kredibilitas endorser mengunakan independent sample t-test dan ANCOVA untuk menguji interaksi antara jenis dan tingkat kredibilitas endorser. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini ialah simple dan stratified random sampling dengan jumlah responden 120 orang yang merupakan mahasiswi muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap sikap atas iklan. Selain itu, jenis dan tingkat kredibilitas endorser memiliki perbedaan pengaruh yang signifikan terhadap sikap atas iklan. Namun, jenis dan tingkat kredibilitas endorser tidak terjadi interaksi keduanya dengan sikap atas iklan. Saran untuk perusahaan kosmetik halal hendaknya memperhatikan pangsa pasar dan sikap konsumen, agar produknya bisa bersaing. Untuk penelitian selanjutnya sebaiknya ditambah variabel baik variabel eksogen maupun endogen agar penelitian tersebut bisa lebih sempurna atau bisa juga ditambah variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FEB.EI.57/13 Yul p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Religiusitas | ||||||
Subjects: | S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH334 Economic aspects. Finance | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Bambang Husodo | ||||||
Date Deposited: | 09 Sep 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 24 Aug 2016 03:16 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1899 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |