GAMBARAN RADIOGRAFIK RESORPSI TULANG ALVEOLARIS PADA PENDERITA HIPERTENSI (RADIOGRAPHIC ALVEOLAR BONE RESORPTION PATIENTS HYPERTENSION)

RACHMAN INDHARMAWAN, 020710033 (2010) GAMBARAN RADIOGRAFIK RESORPSI TULANG ALVEOLARIS PADA PENDERITA HIPERTENSI (RADIOGRAPHIC ALVEOLAR BONE RESORPTION PATIENTS HYPERTENSION). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
6.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-indharmawa-12374-kg1001-g.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Latar Belakang. Hipertensi adalah darah tinggi sering juga disebut penyakit. Tekanan darah tinggi jika tekanan sistolik Dianggap memiliki yang sama atau lebih tinggi dari 140 mmHg dan tekanan diastolik sama atau lebih besar dari 90 mmHg. tekanan darah sistolik Peningkatan progresif sejalan Dengan tingkat keparahan penyakit periodontal (alveolar resorpsi tulang), sementara tekanan darah diastolik Menunjukkan tidak ada perubahan yang signifikan. Radiografi dapat membantu untuk mengetahui seberapa besar resorpsi tulang alveolar terjadi. Tujuan. Untuk menemukan perbedaan dalam resorpsi tulang alveolar Pasien Pasien Dengan hipertensi dan laki-laki non-hipertensi laki-laki melalui pemeriksaan radiografi. Metode. Pasien dibagi menjadi dua kelompok, hipertensi dan non hipertensi. Bitewing gambar radiografi Dilakukan di premolar, geraham pertama, dan molar kedua. Besar resorpsi tulang alveolar yang Diukur dari persimpangan enamel semen ke bagian bawah resorpsi tulang alveolar menggunakan dorongan dan penggaris. Diperoleh dari empat wilayah setiap pasien harus diamati, Yaitu kiri atas belakang, rear kiri bawah, kanan belakang dan kanan daerah posterior Bawah. Dari satu wilayah dari data sampel pengukuran yang diperoleh pada bulan Mei, P2 mesial dan distal, atas dan bawah, mesial dan distal M1, atas dan bawah. M2 mesial dan atas dan bawah, sehingga dari pasien Meraih 4 pengukuran x 5 = 20 sampel. Kemudian dianalisa menggunakan dua sampel independen t tes. Hasil. Ada Apakah Perbedaan laki-laki yang signifikan Antara Pasien Dengan terjadi hipertensi dan non-hipertensi Kesimpulan. Ada alveolar Perbedaan resorpsi tulang pada pasien laki-laki Dengan hipertensi dan non-hipertensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKA KK KG 100 / 11 Ind g
Uncontrolled Keywords: HYPERTENSION; ALVEOLARIS BONE; RADIOGRAPHIC
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3601-3611 Medical legislation
R Medicine > R Medicine (General) > R735-854 Medical education. Medical schools. Research
Divisions: 02. Fakultas Kedokteran Gigi
Creators:
CreatorsNIM
RACHMAN INDHARMAWAN, 020710033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHutojo Djajakusuma, drg., M . S., Sp . RKGUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 17 Feb 2011 12:00
Last Modified: 25 Oct 2016 23:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/19870
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item