PENGARUH PERSEPSI DESAIN TOKO TERHADAP STORE REPATRONAGE INTENTIONS DENGAN SHOPPING EXPERIENCE COSTS SEBAGAI INTERVENING DI TOKO ELEKTRONIK "X" SURABAYA (STUDY KASUS PADA KONSEP HANDS-ON DISPLAY)

ROSA RILANTIANA, 040318101 (2009) PENGARUH PERSEPSI DESAIN TOKO TERHADAP STORE REPATRONAGE INTENTIONS DENGAN SHOPPING EXPERIENCE COSTS SEBAGAI INTERVENING DI TOKO ELEKTRONIK "X" SURABAYA (STUDY KASUS PADA KONSEP HANDS-ON DISPLAY). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-rilantiana-10188-b1409.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-rilantiana-10188-b1409.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelanggan memiliki keinginan untuk menyentuh produk yang akan dibeli agar dapat merasakan tekstur, berat dan besarnya produk tersebut sehingga memberikan pengalaman pada tangan (hands-on experience). Ritel yang menerapkan konsep hands-on display memperbolehkan pengunjung untuk menyentuh dan merasakan semua produk yang dipajang. Hal ini dianggap sarana yang baik dalam memberikan informasi kepada pelanggan tentang teknologi terbaru (Marketing, 2004: 3; www.globeinvestor.com). Penelitian ini berfokus pada desain speciality store yaitu Toko Elektronik “X” Surabaya dan pengaruhnya terhadap store repatronage intentions dengan atau tanpa variabel intervening shopping experience costs dengan penerapan konsep hands-on display. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Data yang dianalisis adalah data primer yang bersifat cross section data, yang dikumpulkan dengan melakukan survei lapangan dan menyebarkan daftar pertanyaan kepada 212 responden yang pernah berbelanja di Toko Elektronik “X”. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan program AMOS 4.01, untuk mengetahui pengaruh desain toko terhadap store repatronage intentions dengan pengaruh langsung variabel intervening shopping experience costs. Dari pengolahan data diperoleh hasil pengaruh yang signifikan antara persepsi desain toko berpengaruh terhadap store repatronage intentions dan shopping experience costs. Sedangkan shopping experience costs tidak berpengaruh terhadap store repatronage intentions.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 14/09 Ril p
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ROSA RILANTIANA, 040318101UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI GUNAWAN, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 10 Sep 2009 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 07:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2176
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item