RATIH DWI SEPTIAN, 100810440 (2012) ANALISIS BRAND KNOWLEDGE MASYARAKAT TERHADAP RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-septianrat-22202-7.halam-k.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-septianrat-22202-1.FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja rumah sakit merupakan indikator yang menunjukan tingkat pemanfaatan ruang rawat inap. Rata-rata BOR Rawat Inap Umum Rumah Sakit Muhammadiyah Surabaya selama tahun 2008-2010 masih di bawah standar Menkes. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui brand knowledge masyarakat terhadap Rumah Sakit Muhammadiyah Surabaya mengingat pada tahun 2002 mengalami pergantian status dari Rumah Sakit Bersalin menjadi Rumah Sakit Umum. Penelitian ini bersifat observasional dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang bertempat tinggal dengan radius 3 km dengan jumlah 96 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Multi stage sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness masyarakat terhadap Rumah Sakit Muhamadiyah termasuk sedang. Brand awareness terbanyak adalah brand recall dan belum mencapai top of mind. Brand image Rumah Sakit Muhammadiyah termasuk sedang, hal ini terlihat dari brand association yang termasuk dalam kategori sedang, untuk favorability of brand dari produk rumah sakit adalah bidan dan perawat, untuk non produk yaitu tarif Rumah Sakit Muhammadiyah dan untuk uniqueness of brand adalah tergolong unik. Dengan demikian ditinjau dari variabel brand awareness dan brand image dapat diambil kesimpulan bahwa Brand knowledge masyarakat terhadap Rumah Sakit Muhammadiyah termasuk sedang Diharapkan pihak Rumah Sakit Muhammadiyah melakukan upaya promosi dengan melakukan kegiatan sosial, dapat melalui radio, pamphlet, baliho atau petunjuk arah untuk meningkatkan brand awareness, meningkatkan peran dokter dan petugas rumah sakit untuk memberikan informasi kepada konsumen, dan melakukan perbaikan sarana pengunjung, sarana parkir, tarif, fasilitas penunjang pelayanan medis. Kata kunci : brand knowledge, brand awareness, brand image ADLN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK FKM 184/12 Sep a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | brand knowledge, brand awareness, brand image | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM621-656 Culture | ||||||
Divisions: | 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 08 Jan 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 02 Sep 2016 05:30 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/22143 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |