ALGHANII, 040318266 (2009) ANALISIS PENGARUH RELATIONAL BENEFITS TERHADAP COMMITMENT DAN LOYALTY PADA PELANGGAN TELKOMSEL PRIORITY DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-alghanii-11624-b10509-k.pdf Download (317kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-alghanii-10590-b10509.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini meneliti pengaruh relational benefits terhadap commitment dan loyalty pada pelanggan Telkomsel Priority di Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah confidence benefits (X1), social benefits (X2), special treatment benefits (X3), commitment (Z) dan loyalty (Y). Penelitian ini menggunakan prosedur non-probability sampling yang dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Adapun yang menjadi sampel penelitian penulis ialah pelanggan Telkomsel yang tergabung di dalam program Priority, dimana dalam penelitian ini jumlah responden yang diuji berjumlah 110 orang. Dalam penelitian ini penulis mengadopsi beberapa aspek dari penelitian yang pernah dilakukan oleh Thurau, Gwinner & Gremler, namun objek penelitian kali ini difokuskan hanya kepada variabel bebas relational benefits, variabel mediasi commitment, dan variabel tergantung loyalty. Variabel tergantung WOM di penelitian sebelumnya tidak disertakan, namun penulis saat ini menggunakan variabel loyalty dimana variabel loyalty yang digunakan dalam penelitian kali ini memiliki indikator-indikator yang lebih bervariasi dan diantaranya terdapat indikator yang mewakili WOM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis jalur (Path Analysis) menggunakan program Amos 5.0. Pembuktian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan MLE (Maximum Likelihood Estimation). Prosedur ini dapat mengestimasi koefisien-koefisien sejumlah persamaan struktural linier yang mewakili hubungan sebab akibat yang dihipotesiskan. Hasilnya menunjukkan bahwa dari 7 (tujuh) hipotesis yang ada, 6 (enam) diantaranya, menunjukkan pengaruh yang signifikan, sementara 1 (satu) hipotesis lainnya menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan, yakni confidence benefits terhadap loyalty
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KK KK-2 B 105/09 Alg a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | relational benefits, confidence benefits, social benefits, special treatment benefits, commitment, loyalty, telkomsel priority | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc. T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Dhani Karolyn Putri | ||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2010 12:00 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2016 01:36 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2327 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |