YUNNITE SASTAVIANA KUSUMAWARDANY, 040217550 (2009) PENGARUH WORKPLACE STRUCTURE TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN FRONT OFFICE PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG LUMAJANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-kusumaward-11637-b11409-k.pdf Download (304kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
2334.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan kerja karyawan merupakan hal yang sangat penting dalam dunia perbankan. Hal ini dikarenakan kepuasan kerja akan mempengaruhi kualitas pelayanan pada nasabah yang pada akhirnya akan mempengaruhi kepercayaan nasabah pada bank yang bersangkutan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah workplace structure. Workplace structure terdiri dari beberapa dimensi yaitu autonomy, routinization, social support, job stress dan pay. Makin tinggi persepsi autonomy, social supprt dan pay yang dirasakan karyawan maka makin tinggi tingkat kepuasan kerjanya Sebaliknya makin tinggi persepsi routinization dan job stress yang dirasakan maka makin rendah tingkat kepuasan kerjanya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah autonomy (X1), routiniation (X2), social support (X3), job stress (X4) dan pay (X5). Sedangkan variabel tergantungnya adalah kepuasan kerja (Y). Tehnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan persamaan linear berganda setelah dilakukan penelitian adalah Y = 1,355 + 0,199X1 – 0,185X2 + 0,292X3 – 0.135X4 + 0,311X5. Berdasarkan uji statistik melalui program SPSS 12 diketahui bahwa tingkat signifikansi Fhitung < 0,05 sehingga autonomy, routinization, social support, job stress, dan pay secara bersama-sama mempunyai pengaruh yng signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan front office PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Lumajang. Berdasarkan pengujian secara parsial masing-masing tingkat signifikansi thitung untuk autonomy, routinization, social support, job stress, dan pay < 0,05 sehingga masingmasing variabel autonomy, routinization, social support, job stress, dan pay mempunyai pengaruh parsial yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan Berdasarkan nilai beta terbesar yaitu pay sebesar 0,567 maka pay mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan kerja karyawan front office PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Lumajang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KK KK-2 B 114/09 Kus p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | autonomy, job stress, kepuasan kerja, pay, persepsi, routinization social support, dan workplace structure | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Dhani Karolyn Putri | ||||||
Date Deposited: | 12 Apr 2010 12:00 | ||||||
Last Modified: | 05 Jun 2017 21:42 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2334 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |