Nurul Qomariyah, 071314353001 (2016) KEBIJAKAN DESENTRALISASI PENDIDIKAN (Implementasi Kebijakan Kurikulum 2013 Era Desentralisasi Pendidikan Di Kota Surabaya). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (293kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI)
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) | Request a copy |
Abstract
Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang dirancang baik dalam bentuk dokumen, proses, maupun penilaian didasarkan pada pencapaian tujuan, konten dan bahan pelajaran serta penyelenggaraan pembelajaran yang didasarkan pada Standar Kompetensi Lulusan. implementasi adalah kunci sukses sebuah program. kegagalan dalam melaksanakan program berarti kegagalan dalam mencapai tujuan dari program tersebut Fokus penelitian ini adalah untuk menganalisa pelaksanaan kebijakan kurikulum 2013 Pendidikan Dasar dan Menengah di Era Desentralisasi dengan menggunakan faktor-faktor interaktif yang digagas oleh George C.Edward III yaitu komunikasi, sumberdaya, disposisi dan struktur birokrasi yang berperan dalam pelaksanaan kebijakan. Keberperanan empat faktor tersebut sangat bermakna bagi implementasi kebijakan. Pelaksanaan kurikulum 2013 di era desentralisasi di kota Surabaya sudah sesuai dengan peraturan dalam UU No 23 tahun 2014. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui analisa deskriptif dengan model studi kasus. subyek penelitiannya adalah pegawai Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Kepala Sekolah, dan Guru dari beberapa sekolah yang telah melaksanakan kurikulum 2013 beradasarkan peraturan menteri 022/H/KR/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini yang didapat adalah, menurut factor yang digagas oleh George Edward III bahwa kurikulum 2013 telah berjalan dengan lancar. Faktor-faktor keberhasilan kurikulum 2013 diantaranya Komunikasi, Disposisi dan struktur birokrasi.
Item Type: | Thesis (Thesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TKP.03/16 Qom k | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Kurikulum 2013, Komunikasi, Struktur Birokrasi, Disposisi, dan Sumber daya | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General) L Education > L Education (General) |
|||||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | |||||||||
Date Deposited: | 07 Apr 2016 04:41 | |||||||||
Last Modified: | 07 Apr 2016 04:41 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/23769 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |