AGUNG WIBAWANTO, 040631558 (2008) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAJEMEN TERHADAP KINERJAMANAJERIAL PT. PAL INDONESIA SURABAYA DENGAN REWARD SISTEM SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-agungwibaw-11934-a2009-k.pdf Download (305kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-agungwibaw-10680-a2009.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
Abstract
Dewasa ini Indonesia sebagai negara berkembang sedang mengalami berbagai macam bentuk perubahan dan perkembangan di berbagai sektor, dalam hal ini perkembangan yang cukup kentara adalah di lingkungan dunia usaha, sehingga timbul persaingan diantara perusahaan-perusahaan yang menghasilkan produk sejenis semakin bertambah banyak dan kuat, hal ini ditambah dengan perkembangan di bidang teknologi yang semakin pesat, tapi kurang mendapat dukungan yang menguntungkan di bidang ekonomi. Keadaan ini membawa pengaruh besar bagi dunia usaha. Perusahaan-perusahaan harus benar-benar tanggap dan fleksibel untuk melihat perubahan selera konsumen yang semakin inovatif sehingga menciptakan peluang bagi perusahaan dalam merebut pangsa pasar dan unggul dalam persaingan. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain faktor fundamental. Tujuan penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh reward sistem dalam penerapan teknik Total Quality Manajemen terhadap peningkatan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan secara simultan dan parsial terhadap kinerja manajerial pada PT. PAL Indonesia Surabaya. Obyek penelitian ini adalah karyawan PT. PAL Indonesia Surabaya sebanyak 31 orang. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode purposive sampling maka jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 31 orang karyawan karyawan PT. PAL Indonesia Surabaya. Model analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah regresi linier berganda serta menggunakan uji F dan uji t untuk menguji pengaruh simultan dan parsial. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa hipotesis pertama dan kedua yang diajukan yang menyatakan diduga terdapat pengaruh reward sistem dalam penerapan teknik Total Quality Manajemen terhadap peningkatan kinerja manajerial pada PT. PAL Indonesia Surabaya dapat terbukti kebenarannya. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai R2 sebesar 0,258 atau sebesar 25,8% dengan nilai Fhitung sebesar 3,137 dengan taraf signifikan 0,042 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 3,34. Serta dari hasil uji t diketahui bahwa secara parsial Total Quality Manajemen dan reward sistem dapat terbukti kebenarannya dimana taraf signifikan lebih kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 20 / 09 Agu p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Total Quality Manajemen ; Kinerja Manajerial | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Dhani Karolyn Putri | ||||||
Date Deposited: | 21 May 2010 12:00 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2016 03:39 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2395 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |