NUNIK SUCIATI, 100210941
(2006)
PENGARUH KEPUASAN PASIEN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI POLI RAWAT JALAN RSUD DR.M. SOEWANDHIE SURABAYA.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kepuasan pasien menurut dimensi profesionalism and skills, reputation and credibility, attiudes and behaviour, accessibility and flexibility, reliability and trustivorthinness, service recovery dan serviscape terhadap loyalitas pasien di poll rawat jalan RSUD Dr. M. Soewandhie Surabaya.
Penelitian ini adalah penelitian observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Wawancara dilaksanakan pada 80 pasien ditarik dari populasi dengan cara purposive sampling.
Dari uji chi square, didapatkan bahwa tidak ada hubungan antara faktor responden dan kepuasan responden (p>0,05). Faktor kepuasan yang mempunyai hubungan dengan loyalitas (p<0,05) adalah kepuasan menurut dimensi profesionalisme and skills, reputation and credibility, attitudes and behaviour dan accessibility and_flexibiliy. Dari uji regresi logistik ganda menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh variabel kepuasan menurut dimensi profesionalisme and skills, reputation and credibility, attitudes and behaviour dan accessibility and flexibiliy terhadap loyalitas (p>0,05).
Hendaknya dilakukan peningkatan sikap dan perilaku penyedia jasa dalam melakukan pelayanan sehingga bisa merubah responden yang merasa tidak puas menjadi puas dan yang merasa puas menjadi sangat puas.
Actions (login required)
|
View Item |