PUPUT RANDRADIVI ARIADI, 040510829 (2010) EVALUASI EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PEMASARAN SEBAGAI PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMASARAN PADA PT. EKA ESGEJE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-puputrandr-12092-a14109-k.pdf Download (305kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-ariadipupu-11439-a14109.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) | Request a copy |
Abstract
Sistem informasi pemasaran adalah suatu sistem informasi yang memiliki peranan yang sangat penting. Dikatakan penting karena sistem informasi pemasaran merupakan sistem yang menghubungkan antara pihak internal perusahaan dengan pihak eksternal perusahaan. Sistem informasi yang memadai merupakan salah satu syarat penunjang divisi pemasaran untuk melaksanakan tugasnya dengan efektif dan dapat membantu manajer perusahaan dalam memecahkan permasalahan yang sering timbul dalam aktivitas pemasaran, oleh karena itu diperlukan adanya evaluasi efektivitas sistem informasi pemasaran yang dilaksanakan secara berkala yang disebut dengan post implementation review sebagai pendukung pengambilan keputusan pemasaran pada PT. EKA ESGEJE. Evaluasi sistem informasi pemasaran pada PT. EKA ESGEJE menggunakan pengukuran yang dikemukakan oleh Ron Weber. Terdapat delapan ukuran yaitu system quality, information system, perceived usefulness, perceived ease of use, computer self-efficacy, information system satisfaction, individual impact, organizational impact. PT. EKA ESGEJE merupakan salah satu perusahaan yang telah menerapkan sistem informasi pemasaran pada divisi pemasaran. Karena PT. EKA ESGEJE sedang mengalami kendala dalam pemasaran produk, oleh karena itu diperlukan adanya evaluasi efektivitas terhadap sistem informasi pemasaran, yang diketahui bahwa efektivitas pada sistem informasi pemasaran merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pemasaran produk. Dan dari hasil evaluasi efektivitas terhadap sistem informasi pemasaran diketahui bahwa sistem yang diimplementasikan cukup memadai, sehingga dapat dikatakan sistem informasi pemasaran yang dilaksanakan perusahaan efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 141 / 09 Ari e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | MARKETING MANAGEMENT; DECISION MAKING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Luluk Lusiana | ||||||
Date Deposited: | 15 Sep 2010 12:00 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2016 07:33 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2430 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |