ROZA WIDYA NAVYANA, 040113897E (2010) EVALUASI EFEKTIFITAS SISTEM INFORMASI PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN BADAN PERPUSTAKAAN JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
TUGAS - gdlhub-gdl-s1-2010-navyanaroz-11496-a18809.pdf Download (573kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-navyanaroz-11496-a18809.pdf Restricted to Registered users only Download (883kB) | Request a copy |
Abstract
Misi perpustakaan, yang menghimpun dan menyebarkan informasi, masih tetap bertahan melalui jaman, namun kedudukannya telah bergeser di masyarakat akibat semakin banyaknya pilihan penyedia informasi yang dapat dipilih oleh masyarakat. Perpustakaan semakin terasa dan terlihat “sederhana” diantara semua kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat. Selain itu, di negara berkembang (seperti Indonesia) perpustakaan tidak dapat optimal berkembang. Hal tersebut disebabkan kehidupan masyarakat yang kebanyakan belum mencapai tingkat mapan, secara ekonomi, sehingga mereka lebih memikirkan kebutuhan-kebutuhan pokok mereka. Lalu bagaimana cara membebaskan perpustakaan dari “jebakan masa” sehingga tidak dikalahkan oleh era namun menjadi bagian dari era tersebut ? bagaimana cara agar kalaupun seseorang harus datang jauh ke perpustakaan dia masih merasa untung daripada mengakses internet dari kamar mandinya?. Bagaimana caranya mempermudah pilihan, antara mendapatkan pengetahuan dan mencari kebutuhan pokok, bagi sebagian besar masyarakat? Bagaimanapun mereka juga seharusnya tersentuh oleh penyebaran informasi yang menjadi tugas perpustakaan. Pertanyaan-pertanyaan diatas seharusnya dapat terjawab oleh manajemen perpustakaan, teruatama tugas bagi fungsi pelayanan, yang ingin menempatkan perpustakaannya sebagai yang berkualitas di tengah era “hujan informasi” ini. Dan demi bisa menyediakan output yang tepat untuk penggunanya , maka manajemen perpustakaan memerlukan informasi dalam mendukung kegiatan mereka di lingkup siklus transformasi yang dilakukannya. Skripsi ini membahas dan mengevaluasi sistem informasi pelayanan. Dari hasil evaluasi secara umum sistem ini telah cukup memadai. Tidak ada poin yang mempunyai nilai kurang. Serta dari hasil evaluasi ada satu poin yang mempunyai nilai “bagus”, yaitu poin : kualitas informasi; sedangkan di poin kualitas sistem, kegunaan sistem yang dirasakan oleh user, kemudahan sistem dirasakan oleh user , kemampuan user menggunakan komputer , penggunaan sistem , dampak sistem terhadap individu, dampak terhadap individu dalam mengambil keputusan, kepuasan terhadap sistem letaknya mendekati criteria “sedang”.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 188 / 09 Nav e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | EMPLOYEES � RATING OF ; MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS | ||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Luluk Lusiana | ||||||
Date Deposited: | 17 Sep 2010 12:00 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2016 08:48 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2446 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |