IRMAWAN DHEDY PAMARDI, 040510475 (2012) PENGARUH ISSUE PENARIKAN MOBIL TOYOTA DI PASAR GLOBAL TERHADAP CITRA PERUSAHAAN, LOYALITAS & NIAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN DI WILAYAH SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (213kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
2476.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan semakin meningkatnya pe rsaingan pasar di berbagai industri yang terjadi secara global, tu ntutan terhadap efisiensi produksi dan jalur distribusi berdampak pada meningkatnya resiko ke rusakan dari sebuah produk, sehingga produk tersebut dapat menimbulkan baha ya bagi konsumen. Untuk itu pihak perusahaan selaku produsen produk tersebut, diharuskan untuk memiliki pengetahuan yang memadai bagi proses pengambilan keputusan, dimana selalu terdapat kemungkinan perusahaan akan mengalami masa krisis tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana situasi krisis yang sedang dihadapi oleh perusahaan dapat berp engaruh terhadap loyalitas dan minat pembelian konsumen, yang sebelumnya mela lui citra perusahaan terlebih dahulu. Penelitian ini dilakukan dengan pendeka tan kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 166 responden yang memiliki mobil Toyota di Surabaya, yang bertujuan untuk menguji beberapa hipotesis penelitian. Hasil penelitian akan diuji dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM), menggunakan software AMOS 18. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa strategi penarikan produk deny akan berdampak negatif terhadap citra pe rusahaan, sedangkan strategi penarikan produk voluntary recall dan super effort sebaliknya akan be rpengaruh positif terhadap citra perusahaan. Citra perusah aan nantinya akan mempengarui loyalitas konsumen, dan secara tidak langsung ak an berpengaruh terhadap minat pembelian. Namun pengaruh langsung citra perusahaan terhadap minat pembelian konsumen tidak terbukti secara statistik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 161 / 11 Pam p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | LOYALTY; CRISIS MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Mudjiono Mudj | ||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 06 Jun 2017 14:54 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2476 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |