PENGARUH ISSUE PENARIKAN MOBIL TOYOTA DI PASAR GLOBAL TERHADAP CITRA PERUSAHAAN, LOYALITAS & NIAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN DI WILAYAH SURABAYA

IRMAWAN DHEDY PAMARDI, 040510475 (2012) PENGARUH ISSUE PENARIKAN MOBIL TOYOTA DI PASAR GLOBAL TERHADAP CITRA PERUSAHAAN, LOYALITAS & NIAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN DI WILAYAH SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
2476.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seiring dengan semakin meningkatnya pe rsaingan pasar di berbagai industri yang terjadi secara global, tu ntutan terhadap efisiensi produksi dan jalur distribusi berdampak pada meningkatnya resiko ke rusakan dari sebuah produk, sehingga produk tersebut dapat menimbulkan baha ya bagi konsumen. Untuk itu pihak perusahaan selaku produsen produk tersebut, diharuskan untuk memiliki pengetahuan yang memadai bagi proses pengambilan keputusan, dimana selalu terdapat kemungkinan perusahaan akan mengalami masa krisis tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana situasi krisis yang sedang dihadapi oleh perusahaan dapat berp engaruh terhadap loyalitas dan minat pembelian konsumen, yang sebelumnya mela lui citra perusahaan terlebih dahulu. Penelitian ini dilakukan dengan pendeka tan kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 166 responden yang memiliki mobil Toyota di Surabaya, yang bertujuan untuk menguji beberapa hipotesis penelitian. Hasil penelitian akan diuji dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM), menggunakan software AMOS 18. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa strategi penarikan produk deny akan berdampak negatif terhadap citra pe rusahaan, sedangkan strategi penarikan produk voluntary recall dan super effort sebaliknya akan be rpengaruh positif terhadap citra perusahaan. Citra perusah aan nantinya akan mempengarui loyalitas konsumen, dan secara tidak langsung ak an berpengaruh terhadap minat pembelian. Namun pengaruh langsung citra perusahaan terhadap minat pembelian konsumen tidak terbukti secara statistik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 161 / 11 Pam p
Uncontrolled Keywords: LOYALTY; CRISIS MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IRMAWAN DHEDY PAMARDI, 040510475UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj.Dwi Utami, Dra.Ec.S.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 04 Jan 2012 12:00
Last Modified: 06 Jun 2017 14:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2476
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item